Kemajemukan Bangsa Indonesia adalah Anugerah Yang Harus Di Pertahankan Dan Dipelihara

Nasional251 Dilihat

Sleman, Banuaminang.co.id ~~ Kegiatan API dan Rakernas Pewarna Indonesia memasuki hari kedua, setelah kegiatan Apresiasi Pewarna Indonesia sukses di gelar (28/11) di Auditorium UKDW, dan dilanjutkan Kegiatan Rapat Kerja Nasional Pewarna Indonesia hari pertama , yang dikuti oleh pengurus Daerah (PD) yang datang dari berbagai wilayah, dilangsungkan di Hotel Kanna, Kaliurang, Sleman, Selasa (29/11/2022).

 

Ketua Umum Pewarna Indonesia ,Yusuf Mujiono, disela-sela kegiatan kepada wartawan mengatakan, hari ini pelaksanaan kegiatan Rakernas Pewarna Indonesia sesi pertama adalah seminar kebangsaan dengan tema “menakar kepemimpinan nasional 2024″ dengan pembicara ,Bp.Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, sekaligus pendiri atau Ketua umum Projo, Relawan pendukung Joko Widodo.

 

Menurut Yusuf Mujiono, Wamen, menjelaskan tentang strategi beliau mensikapi apa yang disampaikan Presiden RI beberapa waktu lalu terkait pemilu 2024, harus berhati-hati, dan mempertimbangkan masak-masak, bahwa dalam melilih presiden pada pemilu 2024 nanti, perlu kita mendukung orang yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta orang yang jelas-jelas bekerja keras untuk kepentingan rakyat.

 

Sesi kedua, Diskusi Kebangsaan dengan tema ” Implementasi nilai-nilai luhur budaya bangsa sebagai pondasi karakter bangsa menuju Indonesia hebat”, disampaikan oleh H.Idham Samawi, Anggota DPR RI fraksi PDIP Dapil DIY, dalam pemaparannya mengatakan mendukung adanya keberagaman dan kesetaraan yang kita perjuangkan bersama, hal ini seiring dengan perjuangkan Pewarna saat ini, yang terus memperjuangkan kesetaraan dan keberagaman dan keprihatinan mengenai perubahan Amandemen Undang-Undang Dasar, hal ini sangat mengkhawatirkan, karena tidak ada roadmap yang baik sebagai acuan dalam tata kelola kenegaraan.

 

Sementara itu, Pembicara kedua H.Sukamto,SH,Anggota DPR RI fraksi PKB dapil DIY, juga menyoroti tentang penguatan nilai-nilai luhur budaya sebagai pondasi karakter bangsa menuju Indonesia hebat, dengan mengatakan, kebhinekaan merupakan kekayaan negara Indonesia yang harus diakui, diterima, dan dihormati, selain itu kemajemukan sebagai anugerah harus dipertahankan dan dikembangkan, yang diwujudkan dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

 

Mantan Anggota Bhayangkara ini, menegaskan bahwa keberagaman telah diakomodasi dalam UUD 1945, yang menjadi pengikat, kerukunan bangsa adalah nilai-nilai yang tumbuh, hidup dan berkembang dalam kehidupan masyarakat, hal ini telah terkandung dalam sila-sila Pancasila. pungkasnya.

 

Terkait Peserta dan agenda Rakernas, Ketum Pewarna menerangkan bahwa, Peserta Rapat Kerja Nasional Pewarna tahun 2022 di hadiri oleh perwakilan Pengurus Daerah Pewarna dari Papua Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sumatra Selatan,tuturnya.

 

Dan untuk agenda hari Kedua Rakernas (rabu) adalah pelaksanaan rakernas, penguatan organisasi ,Evaluasi dan penyusunan program tahun 2023.

 

Harapan kami bahwa dengan adanya kegiatan rakernas ini bersama dengan semua elemen masyarakat yang ada, dengan berbagai lintas suku bangsa, agama kita bersama merawat keberagaman.

 

Melalui Pewarna ini kita berusaha untuk merangkul berbagai pihak, dengan memperjuangkan existensi umat Kristen supaya menuju kesetaraan agar keberagaman itu terwujud, pungkas Ketum Pewarna. (Ome)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *