Kegiatan Peringatan HUT Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu di Negeri Nusalaut

Nasional, TNI POLRI211 Dilihat

Banuaminang.co.id.Maluku Tengah, Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Nusalaut SSK III besama warga Negeri Nusalaut melaksanakan kegiatan peringatan HUT Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu di Lapangan Monumen Nasional Martha Christina Tiahahu Abubu, Negeri Nusalaut, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (3/1/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu serta Pahlawan lainnya yang ikut merebut kembali wilayah Pattimura dari tangan Belanda pada Perang Pattimura di tahun 1817.

Di samping mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangkitkan semangat warga Negeri Nusalaut dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Danpos Ramil Nusalaut Letda Arh Fajar Fauzan mengatakan, “Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Perang Pattimura, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme warga Negeri Nusalaut”.(Pen Yonarhanud 11/Wby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.