Kegiatan Menonjol Rutin Polres Agam

Agam, Nasional510 Dilihat

Agam – Banuaminang.co.id -Hampir setiap minggu Polres Agam laksanakan Pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat, mulai dari tema vaksinasi, tema bahaya narkoba, tema Protokol Kesehatan, tema pelatihan dasar kepemimpinan, sampai tema tata tertib berlalu lintas dilaksananan polres Agam untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Pelatihan dan sosialisasi yang dilaksanakan Polres Agam pada Sabtu ini adalah untuk para pelajar di SMU N 1 Tanjung Raya dengan tema pelatihan dasar kepemimpinan dan tema etika berlalu lintas yang diatur dalam UU no 22 Th 2009.

Kegiatan tersebut di pusatkan di gedung sekolah SMU 1 Tanjung Raya maninjau Kab. agam. Sumatera barat. 12/2/22

tercatat sebanyak 45 orang pelajar dilibatkan oleh Guru Pendamping sekolah, untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan sosialisasi tersebut.

dalam kegiatan pelatihan pelatihan dasar kepemimpinan dan sosialisasi UU no 22 Th 2009 Kali ini, Polres Agam menugaskan Kasat Lantas Iptu Apriman sural SH, Kasat Binmas Iptu Azwir Yani dan Kapolsek Tanjung raya AKP Yudi Partanto sebagai pelaksana pelatihan dan sosialisasi

Dalam pelatihan dasar kepemimpinan, Iptu Azwir Yani menyampaikan ” adik adik pelajar yang di depan saya ini adalah generasi muda yang memiliki
potensial tinggi dalam upaya membangun bangsa Indonesia dimasa depan, dan
keberlangsungan bangsa ini akan berada pada generasi adik adik semua sebagai penerus perjuangan
bangsa, sehingha maju mundurnya negara ini kelak akan berada di tangan adik-adik sekalian. “Ujar Azwir”

Salah satu sikap yang harus dimiliki sebagai generasi penerus bangsa ini adalah sikap kepemimpinan agar negara kita terus maju dan bisa menikmati kemerdekaan ini.

“Mulai dari hari ini adik-adik harus mempersiapkan diri, tidak akan lama lagi tanggung jawab akan berada di pundak adik adik sekalian, jangan sampai marwah negara ini hilang pada generasi kalian” Ujar Aswir Yani dengan lantang penuh semangat sampai membuat adik adik pelajar tak memalingkan mata sedikitpun sewaktu dia berbicara.

Seperti tidak mau kalah dari Iptu Aswir, dengan penuh semangat Iptu Apriman juga mensosialisasikan undang undang No 22 Tahun 2009 secara baik kepada Para pelajar.

Dalam sosialisasinya Iptu Apriman menyampaikan ” Coba kalian bayangkan, apa jadinya jika didalam keluarga tidak ada aturan, di sekolah tidak ada tata tertib, di lingkungan masyarakat tidak ada norma-norma sosial, dan dinegara tidak ada hukum atau undang-undang? Apa ya yang akan terjadi? Jawabnya hanya satu yaitu kekacauan ” ujar Apriman”

Pemerintah mengeluarkan undang-undang nomor 22 Tahun 2009 ini untuk mengatur pelayanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan agar aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu, sehingga bisa memajukan kesejahteraan umum dan memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjunjung tinggi martabat bangsa, “ujar Iptu Apriman”

Lebih lanjut Iptu Apriman menyampaikan “Terwujudnya etika berlalu lintas, serta Terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat juga merupakan alasan pemerintah dalam mengeluarkan undang-undang ini ” sebut Iptu Apriman”.

Di dalam kesempatan yang sama setelah Iptu apriman memberikan sosialisasi kepada pelajar, Kepala Sekolah SMU 1 Tanjung Raya mengucapkan terima kasih kepada Polres Agam atas kegiatan pelatihan dan sosialisasi yang di berikan terhadap murid muridnya.

kegiatan pelatihan dan sosialisasi Polres Agam di SMU 1 Tanjung Raya ini ditutup dengan kegiatan foto dan doa bersama yang di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Agam.

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.