Kasdim Bersama Jajaran Ikuti Jalan Sehat di Makorem 102 Panju Panjung – BANUAMINANG.CO.ID

 

Palangka Raya, BANUAMINANG.CO.ID – Guna menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Kodim 1016 Palangka Raya ikuti jalan sehat yang dilaksanakan seusai kegiatan Upacara Bendera di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan senam peregangan dipimpin oleh Bintara Jasmani Serma Sugianor, Jalan Sehat tersebut dilaksanakan sesuai rute dari Makorem 102 – bundaran besar – jl. Yos Sudarso – jl. M.H Thamprin – Jl. G. Obos – Bundaran kecil kembali ke Makorem 102/Pjg yang dipimpin oleh Kasi Ops Rem 102 Kolonel Inf Heru Bahruddin.

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos melalui Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga fisik yang prima, ini merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota TNI jajaran Korem 102 Panju Panjung, dengan rutin menjaga kebugaran tubuh akan membuat kondisi badan tetap prima dalam menunjang kegiatan sehari-hari,” Ungkap Kasdim.

Dijelaskannya, menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik. Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya kita laksanakan setiap minggu, imbuhnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mematuhi Prokes Covid 19 dengan didampingi Tim Kesehatan dari Denkesyah, serta dalam pelaksanaan tetap mengutamakan faktor keamanan.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.