Kasdam I/BB Pimpin Sidang Parade Penerimaan Caba PK TNI AD TA 2023 Keagamaan, Keahlian, Atlet dan Reguler Wanita Panda Medan

Sumut, TNI POLRI80 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal memimpin pembukaan sidang parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2023 Keagamaan, Keahlian, Atlet dan Reguler Wanita Panda Medan, bertempat di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Kamis (27/7/2023).

 

Kasdam menjelaskan, sidang parade ini merupakan bagian dari salah satu tahapan proses kegiatan seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD.

 

“Untuk itu, saya berharap agar sidang parade ini dilakukan secara selektif, jujur, adil dan transparan serta akuntabel, sehingga prasangka negatif tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan prajurit dapat dihilangkan,” tegas Kasdam.

 

Kasdam meyakinkan, konsistensi dan sikap tegas dalam mengambil segala keputusan diperlukan karena sidang parade ini memiliki nilai strategis dalam memperbaiki kualitas sumber daya manusia serta mencetak Prajurit TNI AD yang andal dan berkualitas sesuai kebutuhan organisasi TNI AD.

 

Hal ini juga sejalan dengan perkembangan dan tuntutan tugas TNI AD ke depan yang semakin kompleks, sehingga pembinaan personel TNI AD diarahkan pada penataan sistem manajemen manusia dan kebijakan zero growth of personel dalam rangka pembangunan kekuatan pokok minimum atau minimum essential force.

 

Sebelum menutup pelaksanaan sidang parade ini, Kasdam menekankan beberapa hal yang harus dipedomani. Yakni, melaksanakan sidang parade dengan seobyektif mungkin, melakukan pengecekan fisik secara teliti dan benar, mengingat kesempurnaan fisik dan postur tubuh merupakan syarat utama untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

 

“Tetap pegang teguh norma dan aturan yang berlaku serta hindari kolusi intern panitia maupun antara panitia dengan calon prajurit, serta bila ada permasalahan harus didiskusikan dan diputuskan secara tuntas agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” paparnya.

 

Terakhir, Kasdam selaku Ketua Sidang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta sidang atas kerja keras dan kesungguhannya dalam melaksanakan sidang parade ini.

 

Hadir di acara, antara lain para Asisten Kasdam I/BB dan sejumlah Kepala Badan Pelaksana Kodam I/BB lainnya.

(iing chaiang)

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *