Kapolres Sampang Pimpin Upacara Ziarah Nasional Di TMP Dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2022

JAWA TIMUR116 Dilihat

Sampang, Banuaminang.co.id ~~ Kamis tanggal 10 Nopember 2022 pukul 08.30 Wib, Forkopimda Kabupaten Sampang mengikuti upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Sampang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022.

 

Dalam pelaksanaan upacara ziarah nasional dalam memperingati Hari Pahlawan tahun ini, Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si menjadi inspektur upacara.

 

Tampak hadir dalam rombongan ziarah nasional Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Aries Sholeh Efendi, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sampang Dr. Jamadi, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf Mudjib, Kepala Kemenag Kab. Sampang Moh Ersyad, Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Sampang Arief Rhama Doni.

 

Ratusan personil gabungan TNI-POLRI, perwakilan instansi Pemkab Sampang dan pelajar mengikuti upacara ziarah nasional rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 yang mengambil tema Pahlawanku Teladanku.

 

Setelah memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan yang diikuti seluruh peserta upacara, Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si meletakkan karangan bunga di tugu TMP Kusuma Negara Sampang.

 

Kapolres Sampang beserta Forkopimda Kabupaten Sampang selesai upacara ziarah nasional langsung melaksanakan tabur bunga diatas pusara para pejuang.

 

AKBP Arman selesai upacara mengatakan kepada awak media bahwa pada hari ini telah dilaksanakan upacara ziarah nasional dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 yang diikuti Forkopimda Kabupaten Sampang beserta jajarannya.

 

“Upacara ziarah nasional merupakan bentuk penghormatan atas pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang rela mengorbankan harta dan jiwa raga untuk berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah” kata AKBP Arman S.IK, M.SI.

 

Kapolres Sampang menegaskan sudah sewajarnya kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu menghargai dan menghormati perjuangan mereka untuk negara sekaligus selaku generasi muda bisa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja keras membangun negeri menuju Indonesia yang lebih maju.

 

“Kita sebagai penerus generasi bangsa, wajib menghormati jasa para pahlawan-pahlawan kita dan selalu meneladani nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia” pungkas Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si.

 

(Moh sahidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *