Kapolres Agam Gelar Rapat Dalam Rangka Pengamanan Nataru

AGAM, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Polres Agam gelar rapat koordinasi lintas sektoral ops lilin Singgalang 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Agam sumatera Barat, Pada hari ini Selasa (14/12/21)

 

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Agam AKBP DWI NUR SETIAWAN, S.I.K,M.H. yang di dampingi oleh Sekertaris dareah Kab. Agam Drs. H. EDI BUSTI,M.SI.

 

Rapat yang digelar di ruangan Aula Wibisono Polres Agam tersebut turut hadir perwakilan dari dandim 0305 Agam, kepala Pengadilan negri Lubuk Basung, Kepala Kejaksaan negri Lubuk Basung, Kepala Opd Pemda Agam, perwakilan PLN agam, pejabat utama Polres Agam serta seluruh Kapolsek se jajaran Polres Agam.

Rapat tersebut membahas isu tentang pelaksanaan Ops Lilin yang menitik beratkan kepada pelayanan kepada masyarakat dalam menyambut natal dan tahun baru.

 

Kapolres Agam dalam kata sambutan pembukaan rapat mengungkapkan “ucapan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam kegiatan rapat ini, dan menjelaskan rapat koordinasi lintas sektoral ops lilin Singgalang 2001 ini digelar bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membuat kebijakan kebijakan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Agam.

 

Ops Lilin 2021 yang akan di gelar mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 ini memerlukan dukungan semua pihak baik dari TNI, pemerintah daerah, dan stek holder terkait.

 

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Agam meminta bantuan kepada TNI, BPBD, Satpol PP, dan Dinas perhubungan untuk meminjamkan personilnya agar bisa di floating ke pospam yang akan di buat sebanyak 2 buah, dan pos pelayanan sebanyak 3 buah yang di sebar di objek wisata wilayah hukum Polres Agam.

 

Kapolres Agam melalui KabagOps Polres Agam AKP. ANTONIUS DAKHI,SH menambahkan “kegiatan operasi lilin 2021 ini harus sesuai dengan peraturan Mendagri nomor 66 tahun 2021″ yang antara lain berbunyi

1. Mengoptimalkan satgas covid 19

2. Menutup semua alun-alun dari tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2002.

3. Membatasi kegiatan masyarakat pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2002.

4. Optimalkan penggunaan aplikasi pedulilindungi

5. Melarang adanya pawai dan arak-arakan tahun baru serta pelarangan acara old and new year

6. Jam operasional pusat perbelanjaan mulai dari pukul jam 09.00 sampai dengan 22.00WIB.

 

Terdapat beberapa prioritas pengamanan yang ada di wilayah hukum polres Agam, terutama tempat tempat wisata. Pengelola objek wisata di harapkan agar segera di lengkapi dengan Barcode peduli lindungi agar laju pandemi covid 19 bisa kita hindari.

 

Sekertaris Daerah Kab Agam dalam sambutanya mengatakan” pemda agam akan siap sedia memback up Polres Agam dalam pelaksanaan Ops Lilin 2021 ini. Untuk teknis pelaksanaan bisa di koordinasikan lebih lanjut. Karena Pemda Agam juga punya misi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (*)

 

Tim BM Group

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.