Kadis Disnakertrans Aceh Selatan, Buka Pelatihan Pakan Ternak Di Aula Kantor Camat Labuhan Haji

ACEH266 Dilihat

Aceh Selatan, Banuaminang.co.id ~~ Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi, S.STP, MM, buka pelatihan pakan ternak di aula Kantor Camat Labuhan Haji, rabu (08/06/2022).

 

Acara pembukaan pelatihan pakan ternak tersebut, ikut dihadiri Camat Labuhan Haji, Said Suhardi, S.Pd, Sekcam Labuhan Haji Barat, Zulfikar, SP, Sekcam Labuhan Haji Timur, Fadhli, SH.I, Sekdis Dinas Perindagkop dan UKM, Saiful,SE, Kabid Dinas Pertanian, drh, Sumaidi Hasyim, Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans, Zunawanis, S.STP, perwakilan Bappeda Aceh Selatan, drh. Rossi Fitria Sukma dan Hj. Inayati, SE, dan peserta pelatihan dari tiga Kecamatan Labuhan Haji, Labuhan Haji Barat dan Labuhan Haji Timur.

 

Camat Labuhan Haji, Said Suhardi, S.Pd, dalam keteranganya kepada awak media, rabu (08/06) menyatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang bersifat membangun yang terukur juga terarah demi kemajuan daerah dalam konteks menciptakan ekosistem ekonomi kreatif dalam era globalisasi.

 

Pihak Kecamatan sangat mendukung penuh apa yang dilaksanakan hari ini rabu di aula Kantor Camat Labuhan Haji Putra Labuhan Haji Raya dididik untuk kemajuan yang lebih baik lagi dari sebelumnya seperti kegiatan pelatihan pakan ternak dengan tujuan menciptakan lapangan kerja terutama kepada pemuda dan pemudi Labuhan Haji Raya ucapnya.

 

Sementara Kadis Disnakertrans, Masriadi, S.STP, MM, pada kesempatan pembukaan pelatihan pakan ternak di aula Kantor Camat Labuhan Haji, mengatakan dengan dilaksanakan pelatihan ini semata-mata untuk menunjang dan mendidik pemuda yang krearif dengan maksud dan tujuan bisa membuat pakan ternak sendiri khususnya di Labuhan Haji Raya pada umumnya Kabupaten Aceh Selatan.

 

Tujuan pelatihan pakan ternak yang kita laksanakan pada hari ini rabu, kata Kadis Masriadi bertujuan pemuda itu adalah aset bangsa yang tidak ternilai harganya, namun kalau pemuda tidak bisa kreatif dalam menciptakan lapangan kerja akan terjadi pengganguran, inilah salah satu inisiator kita dalam menciptakan lapangan kerja tidak semestinya berharap bekerja menjadi ASN semata tetapi jadilah diri sendiri yang kreatif bisa membaggakan orang tua, saudara, sahabat dan orang lain yang membutuhkan tenaga dan pemikiran kita demi kemajuan daerah pungkasnya.

 

(Asmar Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *