Jelang HUT Ke 60 Masuknya Irian Barat Ke NKRI,Sinergitas TNI – Polri Patroli Bersama

TNI POLRI125 Dilihat

Sorong Kota Papua Barat Daya, Banuaminang.co.id Berikan rasa aman kepada masyarakat dan wujudkan Rasa cinta kasih kepada masyarakat, maka sinergitas TNI – Polri laksanakan apel dan patroli gabungan dalam rangka antisipasi dan penanggulangan gangguan Kamtibmas di wilayah kota Sorong menjelang peringatan masuknya irian barat(Papua) ke pangkuan NKRI yang ke 60 tahun. Apel gabungan tersebut bertempat di lapangan apel Polresta Sorong kota jln Ahmad Yani kota Sorong provinsi Papua barat daya. Minggu malam (30/04/2023).

 

Apel gabungan ini di pimpin langsung oleh Kompol Mochamad Nur Makmur S.IK (Kabag OPS Polresta Sorong kota).Patroli bersama ini dilaksanakan tepatnya di wilayah hukum Polresta Sorong kota.

 

Kegiatan Patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat,pada waktu dan jam tertentu terutama di wilayah – wilayah keramaian dan daerah rawan.

 

Kegiatan patroli bersama ini menggunakan kendaraan roda empat dengan harapan kegiatan patroli bersama ini, sehingga personel dari kodim 1802 dan personel dari Polresta Sorong kota dapat hadir juga di tengah tengah masyarakat sehingga menunjukkan bahwa TNI dan Polri akan selalu kompak dalam menjaga dan melayani masyarakat kota Sorong,sehingga dapat tercipta rasa nyaman dan aman dapat dirasakan oleh masyarakat kota Sorong sendiri.

 

Tujuan pelaksanaan patroli gabungan ini untuk melakukan pengawasan wilayah hukum bersama TNI – Polri ,agar setiap saat bisa bersama – sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah hukum kota Sorong dalam keadaan aman selalu.

 

Kendati demikian di akhir patroli bersama di pimpin langsung oleh Kombes pol Happy Perdana Yudianto S.IK , MH menyampaikan himbauan kepada seluruh personel agar tetap saling membantu sehingga dengan sinergitas yang dilaksanakan oleh TNI – POLRI ini, masyarakat bisa dapat memahami dan meningkatkan kesadaran dan tetap menjaga harkamtibmas yang kondusif” Tutupnya.

 

(Tim/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *