Jadi Pembina Upacara HAB ke-76, Kakan Kemenag Kampar Bacakan Pidato Manteri Agama

Kampar209 Dilihat

Kampar – Banuaminang.co.id -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, menjadi pembina Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 tahun 2022, sekaligus membacakan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia, hari senin (03/01/2022), dihalaman Kantor Kemenag Kampar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Subbag Tata Usaha H Fuadi Ahmad SH MAB, Para Kasi, Pengawas, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Madarasah Negeri, Seluruh Pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kampar, dan 39 orang penerima Satyalancana Karya Satya.

Dalam amanatnya Alfian mengatakan, Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Usai membacakan Pidato HAB dari Menteri Agama, Kakan Kemenag Kampar juga menyerahkan langsung Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 39 orang Pegawai yang berada dalam naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, mulai dari tanda kehormatan, 20 tahun sebanyak 14 dan 10 tahun sebanyak 25 orang.

Adapun Petugas pelaksana upacara HAB tahun ini adalah untuk Pembina Upacara Kakan Kemenag Kampar, Perwira upacara H Fuadi Ahmad SH MAB, Pemimpin upacara Irwan Taufik SAg, Protokol Anada Puji Rahmawati, Pembaca UUD 1945 H Ahmad Fadhli SH MM, Pembaca Korpri H Zulfaimar MAP, Ajudan Taufiq Effendi SPdI, Pengerek bedera Hidayatullah SHI, Khairani SAg, dan Agusnedi SPdI, sedangkan drigen Hafizah SPdI.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.