Ismunandi Sofyan Kecewa Terhadap Pemerintah dan Kelompok tani

Silahkan Berbagi

 

BUKITTINGGI, banuaminang.co.id  ~~ Pada kesempatan penyerahan pokir anggota dewan provinsi Sumbar, kemarin (Senin,13/09/21) yaitunya bantuan berupa alsintan dari ISMUNANDI SOFYAN SE. di Bukittinggi Jl Jend Soedirman Nomor 21.

Ada kutipan yang mendasar dari sudut pandang investigasi Banuaminang.co.id yaitunya tentang nada kecewa yang disampaikan oleh wakil rakyat dari Partai Gerindra ini.

Yaitunya tentang tidak diperbolehkannya oleh salah satu pejabat RT dikelurahan yang ada di Kota Bukittinggi, yang melarang diadakannya pertemuan antara anggota wakil rakyat ini dengan konstituennya. Padahal dalam segi ini beliau yang dikenal sahabatnya petani ini ingin dan berupaya untuk menyerahkan pokir beliau berupa pelatihan terhadap pelaku UMKM.

Selanjutnya beliau berkata kepada para kelompok tani, penerima bantuan ini. Mintalah hal yang memang berguna dan bermanfaat kepada wakil rakyat dan pemerintah. Jangan hanya sekedar meminta saja, apabila nantinya tidak bermanfaat bagi keseluruh anggota kelompok maupun masyarakat sekitar.

Karena beliau sudah merasa tertipu lantaran telah mengucurkan suatu alsintan yang harganya ratusan juta, tapi tidak dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok ataupun masyarakat disekitar penerima bantuan alsintan ini, tutup beliau dan terlihat sedikit rona sedih dimuka wakil rakyat yang dibergelar sahabat petani ini.

Berdasarkan hal itu, kami tim Banuaminang.co.id mempertanyakan kepada tim beliau, dimanakah, siapakah nama dan nomor RT yang menolak dan mengusir acara kegiatan kemasyarakatan ini, sayangnya tim Ismunandi Sofyan enggan menjelaskannya kepada kami Banuaminang.co.id

Terkait hal itu, kami Banuaminang.co.id mewawancarai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam yaitunya Ir Arief Restu MSi. Dalam hal ini bapak kadis ini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Ismunandi Sofyan ini, dan berharap bantuan alsintan ini dapat meningkatkan taraf hidup petani.

Mengenai kelompok tani nakal yang hanya memperuntukan untuk kepentingan pribadi pengurusnya saja, Tampa ada manfaat terhadap anggota kelompok tani, beliau akan mengarahkan seluruh penyuluh pertanian untuk memperhatikan itu dan mengcek kelapangan. Dan beliau berharap kepada awak media untuk mencari dan membeberkan kepublik atas tindakan yang tidak terpuji tersebut, sebagai control sosial awak media mempunyai kewenangan itu, dan ini pun membantu kami, tutup kadis yang bersahabat ini.

Dalam hal untuk memperkaya diri dan menguntungkan pengurus kelompok tani saja. Tentulah bantuan dari Eksekutif maupun Legislatif ini, tidaklah sampai ketujuan utamanya yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan petani.
( Investigasi )
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *