Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena : Kowal Harus Tangguh, Berwawasan Luas dan Tidak Gampang Menyerah – BANUAMINANG.CO.ID

JAKARTA, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) harus tangguh, berwawasan luas dan tidak gampang menyerah dalam setiap penugasan. Menjadi seorang Prajurit adalah pilihan yang harus dipertanggungjawabkan dengan penuh kedewasaan dan kesadaran.

 

Demikian disampaikan Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Pelindung dan Pembimbing Kowal atau lebih dikenal sebagai Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena pada acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kowal bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (05/01/22).

 

Ny. Vero Yudo Margono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa Kowal harus mampu berkiprah melalui kecerdasan intelektual dan spritual serta mendewasakan diri dalam berpikir dan bertindak.

“Kowal harus mampu berkiprah melalui kecerdasan intelektual dan spritual serta mendewasakan diri dalam berpikir dan bertindak mengembangkan potensi diri guna mendukung keberhasilan dalam setiap penugasan yang menjadi tanggung jawabnya,” ujar Ny. Vero Yudo.

 

Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena juga menjelaskan bahwa sebagai prajurit wanita hendaknya para Kowal tidak melupakan kodratnya, dan mampu menempatkan diri kapan harus bersikap sebagai seorang prajurit wanita.

 

“Sebagai Kowal jangan melupakan kodrat sebagai wanita, harus mampu menempatkan diri dan berwawasan luas, serta tidak gampang menyerah. Jadilah prajurit wanita yang tangguh dan profesional,” ungkapnya.

 

Mengakhiri sambutannya Ny. Vero Yudo mengatakan agar Kowal dapat menjadi mitra dan mampu sejajar dengan prajurit pria disesuaikan dengan kemampuan, persyaratan, dan kualitas yang mumpuni dan sesuai dengan jabatan, kompetensi, atau penugasan.

 

“Hak dan kewajiban seorang prajurit wanita dan prajurit pria itu sama, disesuaikan dengan strata kepangkatan masing-masing. Kowal boleh berasumsi bahwa Kowal berhak untuk menduduki suatu jabatan atau penugasan, asalkan memang mempunyai kemampuan, persyaratan, dan kualitas yang mumpuni,” tegas Ibu Pelindung dan Pembimbing Kowal.

 

Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan pemotongan kue tart oleh Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena disaksikan para Pejabat Utama Mabesal beserta istri, Kepala Dinas Psikologi TNI AL (Kadispsi AL) Laksamana Pertama TNI Wiwin D. Handayani selaku Perwira Tertua Kowal wilayah Surabaya, Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati selaku Perwira Tertua Kowal wilayah Jakarta, Pabandya Wan TNI, Pandya Kowad, Pabandya Binkowal, Kabag Wara, Kasubbag Polwan, para Perwira Koordinator dan Perwira Tertua Kowal, Ketua Panitia HUT ke-59 Kowal tahun 2022 Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, serta perwakilan Kowal wilayah Jakarta.

 

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.