Hj. Nevi Zuairina Silahturahmi Ke Nagari Nan Tujuah

Agam, Sumatera barat567 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Hj. Nevi Zuairina anggota DPR RI Dapil II Sumbar, hari ini Sabtu berkunjung dalam acara silahturahmi ke Nagari Nan Tujuah. Tepatnya di Jorong Lariang dan Jorong Simauang Hilia, Kecamatan Palupuh.

Tidak tanggung-tanggung, anggota DPR RI ini mengunjungi 3 tempat di Nagari Nan Tujuah ini. Yaitunya Mesjid Taqwa Lariang, kemuadian Mushalla Nurul Ikhlas Kampuang Pili Simauang, selanjutnya Mushalla Al-Ikhlas di Padang Manggih.

Menurut pemantauan Banuaminang.co.id di lapangan. Masyarakat menantikan kedatangan beliau dari jam 12:00 wib, karena jarak yang ditempuh serta ada kegiatan sebelumnya yang dikunjungi oleh anggota DPR RI ini, akhirnya ibu Nevi hadir di Mesjid Taqwa Lariang, sekitar jam 16:20 wib. Dan kunjungan silahturahmi ini pun berakhir mendekati shalat magrib di kampung Padang Manggih.

Keterangan foto: Hj. Nevi Zuairina di Masjid Taqwa Lariang

Anggota komisi VI DPR RI ini didampingi oleh Adelina Sovya S.Ag selaku ketua Asosiasi Ekonomi Kreatif Kabupaten Agam.

Tokoh masyarakat Lariang Simauang bersama masyarakat serta Wali Nagari Nan Tujuah beserta perangkat nagari, menyambut anggota DPR RI yang dinanti-nantikan ini.

Syafril S.E Dt. Rajo Api, selaku tokoh masyarakat Nagari Nan Tujuah, sekaligus ketua KAN Nan Tujuah, mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari ibu Nevi Zuairina, ke nagari Nan Tujuah ini, ujarnya.

Hj. Nevi Zuairina dalam sambutannya meminta maaf atas keterlambatan beliau, dan tujuan pertama adalah membangun negeri, bersilahturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat, ujarnya.

“Kemarin sudah dikucurkan dana DAK untuk pengaspalan jalan Lariang-kampuang Melayu, mudah-mudahan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena jalan adalah urat nadi pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Keterangan foto: Silahturahmi dengan warga di Mushalla Al-Ikhlas Padang Manggih

Selanjutnya anggota DPR RI ini, sangat mengapresiasi rencana masyarakat nagari Nan Tujuah, untuk membangun pasar nagari, “kalau dapat setiap nagari memiliki pasar nagari,” tambahnya.

H. Andi Surya, tokoh masyarakat Simauang mengucapkan terimakasih atas silahturahmi dan kunjungan anggota DPR RI ke kampung Simauang ini, ujarnya. “Semoga kedepannya antara masyarakat dengan wakil rakyatnya dapat seperti aur dengan tebing,” tutupnya.

Beberapa masyarakat, yang sempat dimintai keterangannya, menyatakan “Walaupun kami lama menantikan kedatangan ibu Nevi, tapi kami tidak merasa kecewa, karena beliau sangat ramah, dan kami pun menitip salam kepada bapak IP (Irwan Prayitno, Red),” ujarnya. (iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.