Hendrizal Resmi Menjadi Ketua Majlis Pembimbing Cabang

Jambi482 Dilihat

Surolangun, Banuaminang.co.id ~~ Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM secara resmi dilantik sebagai Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun untuk Priode 2022-2027.

 

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, Jumat (24/02/2023) yang dipimpin oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi H Sudirman, SH, MH yang berlangsung dengan lancar.

 

Selain penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser dilantik sebagai Sekretaris Mabicab, dan para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun juga turut dilantik sebagai pengurus dan anggota Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun.

 

Diantaranya Staf Ahli Bupati H Adnan, M.Kes, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadis Kominfo Drs Muhammad Idrus, Sekretaris Dewan Efrianfo, Kepala BPKAD Emalia Sari, Kadis Damkar Arsyad, Kadis TPHP Ir Dedi Hendri, Danramil 420-02 Pauh Kapten INF M Suhadi, Perwakilan Polres Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, serta kepala OPD lainnya.

 

Penyematan tanda jabatan oleh Ka. Kwarda GP Provinsi Jambi Sudirman kepada PJ Bupati Henrizal selaku Kamabicab Sarolangun. Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun Henrizal mengucapkan terima kasih atas dilantiknya kepengurusan Mabicab Gerakan Pramuka Sarolangun untuk Priode lima tahun mendatang.

 

Meski baru dalam gerakan Pramuka, Henrizal mengaku akan memberikan pengabdian yang terbaik dalam mendorong organisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Sarolangun untuk lebih baik lagi.

 

”Saya juga ucapkan terima kasih atas dilantiknya saya sebagai ketua kamabicap gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun. Semoga saja amanah yang diberikan mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT,” katanya.

 

Henrizal juga menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka ini dalam rangka membentuk karakter para generasi muda untuk mempersiapkan diri dengan segala potensi yang ada untuk ikut serta membangun bangsa dan negara.

 

”Banyak hal yang harus kita siapkan, pertama bahwa kita belum memiliki bumi perkemahan, mari dukung saya mudah-mudahan kedepan kalau ada peluang akan kita realisasikan dalam rangka membina adik-adik kita di Sarolangun,” katanya.

 

Kamabicab Gerakan Pramuka Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menambahkan bahwa seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun serta para camat untuk ikut dalam gerakan Pramuka ini, yang tentunya selaras dengan jabatan yang melekat. Tentunya, selaku kamabicab nantinya tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota Mabicab yang mayoritas dari kepala OPD dan para camat selaku Ketua Majlis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka.

 

”Satu barisan dengan saya mesti dan wajib ikut dalam gerakan Pramuka, dan tentunya dalam rangka mendukung program Pramuka di Sarolangun,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda. Begitu juga ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam gerakan Pramuka ini yang terus bergerak memberikan yang terbaik.

 

” Saya ucapkan selamat bekerja, selamat mengabdikan diri untuk Nusa dan bangsa saya berterima kasih agi adik-adik kita, dan juga seluruh jajaran pengurus kamabicab, kwarcab yang telah menjalankan organisasi gerakan Pramuka,” katanya.

 

Ka. kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi Sudirman, SH, MH mengharapkan melalui proses pengkaderan dalam Gerakan Pramuka ini nantinya akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki karakter, kepemimpinan dan nasionalisme.

 

Selain itu, perlu dicatat bahwa pendidikan gerakan Pramuka adalah pendidikan karakter yang tidak ditemukan di sekolah, tapi pendidikan informal di luar pendidikan keluarga yang tentunya memiliki kemampuan bela negara, kecintaan akan tanah air.

 

”Yang jadi ujung tombaknya itu ada di gugus depan, yakni gerakan Pramuka di sekolah-sekolah, maka saya mohon dukungannya agar seluruh kepala sekolah dalam gerakan Pramuka ini baik di tingkat SD maupun SMP sederajat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *