Hari ini Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Dapat Dilewati

Hari ini Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Dapat Dilewati

Riau406 Dilihat

Bangkinang, Banuaminang.co.id ~~  Kamis, (27/10/22), Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah dapat dilewati dan dibuka secara resmi untuk masyarakat umum.

 

Demikian dikatakan Branch Manager PT. Hutama Karya (Persero), Anak Agung Indrayana kepada sejumlah awak media, Rabu, (26/10/22), saat acara Coffee Morning Pj. Bupati Kampar bersama PT. Hutama Karya (Persero) dan Insan Media, yang digelar di Balai Bupati Kampar.

 

“Jalan Tol Kampar ini merupakan jalan tol kedua di Provinsi Riau setelah operasional Tol Pekanbaru-Dumai, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang yang dapat kita operasionalkan sepanjang 31 KM dari 64 KM yang kita bangun, Jalan tol ini merupakan jalan tol yang sangat kita banggakan,” kata Anak Agung Indrayana.

 

Menurut dia, berbagai kesiapan telah dilakukan dan telah melewati berbagai tahapan termasuk persiapan personil dan sarana pendukung.

 

Sementara itu, Pj. Bupati Kampar, Dr. H Kamsol, MM menyampaikan tujuan utama pembangunan ini adalah bagaimana ekonomi masyarakat dapat meningkat.

 

“Jika kita telah membuka tol Pekanbaru-Bangkinang kita harus siapkan destinasi-destinasi yang menarik bagi masyarkat yang datang ke Kampar, baik destinasi wisata maupun kuliner,” ujar Kamsol.

 

Menurut Kamsol, ada dua informasi yang disampaikan pada pertemuan ini, yakni pembukaan secara resmi tol Pekanbaru-Bangkinang dan Event Tour de Muara Takus.

 

“Terhadap dua agenda ini, kita juga telah siapkan di tepian sungai kampar maupun destinasi wisata dan kuliner, mohon dukungan dari masyarakat dan mohon bantuan dari pihak Hutama Karya untuk menyambut kunjungan masyarakat, apalagi pada awal ini masyarakat antusias pasti ingin mencoba dan merasakan jalan tol pertama di Kampar dan kedua di Riau ini,” kata Kamsol.

 

Terkait jalan tol ini, Kamsol menyatakan bahwa kabupaten Kampar mendapatkan Multiplayer Efeck salah satu adalah perbaikan jalan pintu masuk dan pintu keluar, belum lagi ekonomi masyarakat dan yang terpenting pengenalan spot-spot wisata, seni budaya, kuliner yang ada di Kabupaten Kampar.

 

“Sementara untuk Tour De Muara Takus kita menjadi perhatian bagi masyarakat luar, maka untuk itu kita berikan yang terbaik bagi tamu tamu yang datang ke Kampar,” katanya.

 

Dengan Coffee Morning dan Silaturrahmi ini, sambung Kamsol, diharapkan dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat terhadap kegiatan pembangunan di Kabupaten Kampar.

 

“Semoga masyarakat dapat menerima manfaat terhadap pembangunan tol ini,” ucap Kamsol.

 

Dalam kesempatan ini, Kamsol juga memaparkan, pelaksnaan Tour De Muara Takus yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 November 2022 akan dilaksanakan di kabupaten Kampar yang mana star dimulai Pekanbaru dan Finish di Candi Muara Takus yang diikuti dari 20 Provinsi dan dari Negara Malaysia.

 

Diterangkan Kamsol, untuk Pit Stop berada di Istana Kesultanan Kampar, Balai Bupati Kampar dan dermaga PLTA Koto Kampar dan Finish di Cagar Budaya Candi Muara Takus.

 

“Kami berharap seluruh Event ini dapat kita sukseskan dalam membangun Kampar yang lebih sejahtera dan maju,” harap Kamsol.

 

Dihadapan pimpinan PT. Hutama Karya (Persero), Kamsol juga menyampaikan bahwa wartawanlah yang mengangkat seluruh informasi yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kampar.

 

“Dengan spirit yang kuat disertai keikhlasan Insya Allah kita dapat mewujudkan Kabupaten Kampar yang makin maju dan sejahtera,” pungkas Kamsol.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua organisasi wartawan dan insan pers, Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi, Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri, M.Si, Kadiskominfo Yuricho Efril S.STP, serta mewakili OPD terkait di Pemkab Kampar, seperti dilansir dari Kompaspos.Com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *