Halal Bi Halal Persatuan Masyarakat Aceh Duri, Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Riau300 Dilihat

 

Duri, Banuaminang.co.id ~~ Persatuan Masyarakat Aceh Duri (PERMASA Bengkalis Duri) mengadakan Halal Bi Halal mengangkat tema Ciptakan Persatuan dan Kesatuan yang selenggarakan di Sekretariatnya Pada Minggu 29 Mie 2022 di Jalan Jenderal Sudirman Balai Makmur Duri Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin solapan Kabpaten Bengkalis Riau.

 

Halal Bi halal yang diselenggarakan oleh pengurus PERMASA Duri ini, di hadiri oleh Rombongan Pengurus Permasa Aceh Provinsi Riau dari Pekanbaru, Jajaran Penasehat Aceh Provinsi dan Kabupaten, Anggota DPRD Bengkalis Yong Sanusi SH, MH, Tokoh Aceh sepulau Sumatra Habib Baharuddin, Camat Kecamatan Bathin Sholapan yang diwakili oleh Kasi Trantib Banshol, Kapolsek Mandau yang di wakili oleh Kanit Reskrim Firman SH, Danramil Mandau yang diwakili oleh Babinsa Simpang Padang, Kepala Desa Simpang Padang Asrizal SH, Pengurus Paguyuban Melayu IKAROHIL dan seluruh Masyarakat Aceh yang berdomisili di Kota Duri ini.

 

Sebelum dimulainya acara Halal Bi Halal para tamu undangan telebih dahulu di sajikan hiburan nyanyian kasidah oleh perkumpulan ibuk-ibuk morawis Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

 

Dihadapan ratusan Masyarskat dalam kata sambutannya, Ketua Persatuan Masyarakat Aceh Duri, yang diwakili oleh Ketua Panitia pelaksana Halal Bi Halal, H. Said Amiruddin menyampaikan yang pada intinya, saling memaafkan salaf kata dan tingkah laku kepada seluruh para undangan yang hadir, karena tidak sempat bersilaturrahmi pada hari raya Idul Fitri dikarenakan situasi masih pandemi Covid-19, begitu juga halnya kata sambutan dari Kepala Desa Simpang Padang Asrizal SH MH, juga kata sambutan dari Camat Bathin Solapan yang di wakili oleh Kasi Trantib nya.

 

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Yong Sanusi SH, MH dalam kesempatan itu mengatakan, menyangkut hal administrasi Pemerintahan tadinya sudah disampaikan oleh Kepala Desa Simpang Padang dan Kasi Trantib Bathin Solapan, kami selalu siap melayani masyarakat dan silahkan datang sendiri jangan menggunakan pelantara, namun menyangkut aspirasi masyarakat tentang pembangunan yang harus di sampaikan ke Kabupaten Bengkalis, gedung aspirasi rakyat kantor DPRD Bengkalis khususnya Fraksi Partai PKS selalu terbuka bagi siapa saja warga masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasinya, boleh secara pribadi mewakili komunitasnya ataupun secara kestukturalnya pengurus, silahkan datang kepada kami dan pintu kami selalu terbuka untuk kemashalahan umat dalam membangun daerah kita ini.

 

Pengisi acara sebagai penceramah halal bi halal Persatuan Masyarakat Aceh Duri, Ustadz H. Abi Bahrun, SS, MSi dalam edukasinya menyampaikan, sebuah perkumpulan komunitas organisasi ataupun paguyuban suku, pengurusnya haruslah mampu menjaga tali silaturrahmi sesama pengurus dan anggota masyarakatnya, harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah dan juga dengan organisasi yang lainnya selain warga di paguyuban yang ia pimpin tersebut, pengurus paguyuban juga harus mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat, pengurus juga dalam membangun komunikasi sesama pengurus haruslah yang beredukasi beretika sopan dan santun, dan serta pengurus juga harus mampu menyelesalaikan memecahkan sebuah masalah harus dengan kepala dingin, sehingga menemui solusi yang terbaik diantara yang baik, sehingga kita berkumpul berjama’ah didalam sebuah wadah itu bisa menjadi amal ibadah di dunia dan di akhirat kelak nantinya, saran H. Abi Bahrun dalam ceramahnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *