Hadapi Pilpres 2024, Dunsanak Anies Gelar Bukber Di Resto Datuk Putih

Riau652 Dilihat

Pekanbaru, Banuaminang.co.id ~~ Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dunsanak Anies Provinsi Riau menggelar berbuka puasa bersama (Bukber)di Kafe Resto Datuak Putih, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Sealasa (18/4/2023). Ketua DPW Dunsanak Anies Riau H.Zaidir Albaiza,SH,MH mengatakan, siap memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti.

 

“Dunsanak Anies di Provinsi Riau berfokus pada Pekerjaan besar kedepan yakni bagaimana Pada Pilpres nanti Perolehan Suara untuk Kemenangan Anies Baswedan di Riau dapat menang mutlak yang meraih sedikitnya 70% Suara,” kata Zaidir.

 

Zaidir menyebutkan, pasca Idul Fitri nanti Agenda Pekerjaan besar itu akan dilakukan secara bersama dengan Simpul Relawan Anies yang ada di Provinsi Riau yang tergabung dalam Sekber (Sekretariat Bersama) dibawah pimpinan Laode Basir sebagai Ketum Sekber Nasional.

 

“Kegiatan Buka Bersama ajang silaturahmi sekaligus saling bermaafan para Relawan dan menjadikan Dunsanak Anies semakin Akrab antara satu dengan yg lainnya, dan Dunsanak Anies juga tak ketinggalan untuk berbagi Keberkahan Ramadhan dgn cara berbagi Takjil di tiga DPC Kecamatan secara serentak,” terang Zaidir.

 

Zaidir menuturkan, berbagi hidangan berbuka puasa sebagaimana merupakan anjuran dari Rasulullah Saw :”Barang siapa memberikan makanan berbuka puasa kepada orang yang berpuasa maka baginya balasan pahala sebanyak pahala orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahala orang tersebut ”

 

Sementara itu, Ketua DPD Dunsanak Anies Kota Pekanbaru Herry Sofyan memaparkan, Kegiatan DPD-DPC yang sudah berjalan dan akan terus disosialisasikan lewat media sosial dan media berita online dan tentunya disamping tetap berupaya untuk pengembangan pengurus Dunsanak Anies hingga ke tingkat Kelurahan bahkan tingkat RT yang menyentuh langsung ke masyarakat.

 

Turut hadir dalam acara bukber ini Tokoh dari Dewan Pembina,Pensehat dan Pengurus baik DPW-DPD dan juga DPC,Dari Tokoh Paguyuban yakni Ketua Suku Tanjung, Ketua Rumah gadang Suku Koto,Ketua Tujuh Suku,Ketua Bundo Kandung Dunsanak Anies Riau dan Tokoh lintas Parpol Pendukung Anies bersama anggota keluarga Dunsanak Anies.

 

“Menjaga tali silaturahmi ini sangat penting sehingga Rakyat indonesia yang merindukan perubahan untuk Indonesia kedepan bersama Anies Baswedan akan terdorong untuk menjadi kuat,Kompak dan Solid menebarkan semangat Perubahan itu demi meraih masa depan bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik dan berdaulat dimata dunia,” terang Herry.

 

Herry menuturkna, tak dapat dipungkiri bahwa cara untuk menumbuh kembangkan Kekuatan Bangsa ini salah satunya adalah dengan cara menjaga Persatuan Sesama Anak Bangsa ditengah keterbelahan masyarakat yang kita rasakan beberapa tahun belakangan ini.

 

Dunsanak Anies adalah satu simpul Relawan Anies yang dari bahasa nya identik dengan bahasa Minang yang sudah barang tentu digagas oleh Tokoh Minang di Jakarta dengan Ketua Umum nya di DPP Dunsanak Anies adalah Irjen Pol (Pur) Drs.Sukrawardi Dahlan dan Edman Dantes sebagai Sekjen.

 

Simpul Relawan Dunsanak Anies

yang dikenal cukup Militan ini pun sudah tersebar di beberapa provinsi yang ada di Indonesia,

Mengutip satu ungkapan bahwa :”Ranah Minang negeri para pendiri bangsa,Pencetak Generasi muda masa depan bagi bangsa dan negara dan juga untuk Agama semua tercatat dalam buku sejarah bangsa ini.

 

Akan tetapi Simpul Dunsanak Anies ini Hadir di tengah masyarakat yang aheterogen bukan hanya untuk suku minang saja,hal itu dapat di lihat dari banyaknya Suku lain yang ikut bergabung bersama bahkan di dalam Pengurusnya,baik dari Suku Melayu,Jawa,Sunda,Tapanuli selatan,Bugis,Banjar dan beragam suku fan juga etnis keturunan yang ada di Provinsi Riau.

 

(Anhar Rosal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *