Guspurla Koarmada III dan Polda Maluku Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri di Maluku

TNI POLRI301 Dilihat

Ambon Maluku -BANUAMINANG.CO.ID– Komandan Gugus Tempur Laut/ Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsya, CHRMP menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum di Mako Guspurla Koarmada III Tawiri Ambon, Selasa (19/01/22).

Kedatangan Kapolda Maluku yang didampingi Karo Ops, Dansat Brimob, Wadir Polairud serta Kabid Humas Polda Maluku saat masuk Kesatrian Mako Guspurla Koarmada III disambut dengan Varleep sebagai tanda ucapan selamat datang.

Selanjutnya Kepala Staf Guspurla Koarmada III, Asintel dan Asops Danguspurla Koarmada III menyambut dengat hangat rombongan Kapolda Maluku di lobby Mako Guspurla Koarmada III, sebelum pelaksanaan tatap muka dan silaturahmi dilangsungkan.

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada III menyampaikan selamat datang dan penghargaan atas kunjungan dan silaturahmi kepada Kapolda Maluku dan rombongan di Mako Guspurla Koarmada III, selanjutnya dijelaskan tentang Organisasi serta Tugas Pokok Guspurla Koarmada III sebagai Komando Pelaksana Operasi di bawah Koarmada III.

Guspurla Koarmada III merupakan satuan pelaksana operasi di bawah Koarmada III yang memiliki peran penting terhadap kedaulatan NKRI khususnya di wilayah perbatasan, mengingat sektor operasi Guspurla Koarmada III berada dan di laksanakan di wilayah-wilayah perbatasan, kemudian dalam pelaksanaan operasi selama 356 hari, Guspurla Koarmada III didukung berbagai macam unsur BKO diantaranya KRI, Pesawat Udara dan Marinir, ungkap Danguspurla Koarmada III.

Sementara itu Kapolda Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danguspurla Koarmada III serta pejabat utama Guspurla Koarmada III yang sudah menyambut kedatangan pihaknya dengan sangat baik, dan sebagai orang baru di Maluku, Kapolda juga memohon adanya sinergitas, dukungan dan kerja sama yang baik untuk bersama-sama menjaga Maluku.

Dikatakan Kapolda Maluku, jika pimpinan TNI dan Polri bersama-sama jalan dan akrab, maka hati rakyat tentunya akan merasa senang, aman dan tentram. Untuk itu diharapkan dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI dan Polri maka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan semakin kondusif.

Di akhir pertemuan dan silaturahmi tersebut, Danguspurla Koarmada III dan Kapolda Maluku saling bertukar tanda mata dalam bentuk plakat yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Sumber : Dispen Koarmada III

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.