GP Ansor Pengantenan Berikan Bantuan Sembako  – BANUAMINANG.CO.ID

Pamekasan, Banuaminang.co.id ~~ Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR kecamatan Pegantenan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat miskin dan Lansia.

 

Gerakan sosial itu sebagai bentuk kepedulian PAC GP ANSOR Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, untuk meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak Covid -19, sekaligus sebagai upaya sahabat Ansor membantu pemerintah kabupaten pamekasan dalam menangani dampak ekonomi masyarakat.

 

Bansos kali ini sekitar 40 paket yang akan dibagikan,semua sembako tersebut berasal dari swadaya sahabat Ansor kecamatan Pegantenan yang berisi 10 kg beras, minyak goreng, kecap, telur, mie dan berupa 1 kasur. Selasa (08/03/2022).

 

Pasalnya dalam pelaksanaan pendistribusian bansos tersebut di mulai sejak tanggal 01/03/2022 secara bertahap dibeberapa Desa se Kecamatan pegantenan. Pemberian paket sembako itu dilakukan sahabat Ansor langsung mendatangi rumah masyarakat miskin dan Lansia yang diawali dari desa Tanjung, desa Pasanggar, Desa Palesanggar dan Desa Plakpak.

 

Penyerahan sembako itu langsung diserahkan oleh PR GP Ansor desa Plakpak Ust ansori, PR GP Ansor Tanjung Ust Subairi. turut hadir juga perwakilan PAC GP ANSOR kecamatan Pegantenan.

 

Wakil bendahara PAC Ansor Pegantenan Syaiful Bahri kepada awak media menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini murni sebagai gerakan personal dan mandiri Ansor membantu masyarakat kecil yang terdampak Covid-19. dan mudah-mudahan gerakan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk tergerak hatinya membantu saudara kita yang kurang mampu,” sampainya.

 

Syaiful (sapaan akrabnya) juga menambahkan, “Sebenarnya kegiatan Bansos seperti ini tidak hanya sekali yang dilakukan, akan tetapi sudah beberapa kali yang dilakukan seperti bantuan Air NUSAQU jika ada yang meninggal, bersih-bersih Masjid setiap 1 bulan 1 kali,” tambahnya.

 

Salah satu lansia ibu aweng menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Ansor yang membantu untuk meringankan bebannya, “Terimakasih atas bantuannya, karena kami mulai dulu sampai sekarang tidak pernah dapat bantuan sosial baik dari pemerintah setempat ataupun yang lainnya. Semoga amal baik kalian diterima Oleh Allah dan organisasi kalian tambah maju dan barokah,” ucapnya dengan rasa senang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.