Gelar Operasi Bina Kusuma, Polres Agam Rangkul Para Pelajar

Agam, Sumatera barat73 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat memberikan penyuluhan dan himbauan kepada para pelajar untuk memberantas aksi premanisme, senin (30/5).

 

 

Hal itu dilakukan sehubungan dengan digelarnya Operasi Kepolisian dengan Sandi Bina Kusuma Singgalang 2022.

 

 

Kasat Binmas Polres Agam Iptu Azwir Yani, mengatakan, “Saat ini kita memberikan penyuluhan dan himbauan di SMK Negeri 1 Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, dengan sasaran para pelajar dan untuk selanjutnya pemberian himbauan dan penyuluhan akan kami tujukan pada kelompok remaja dan tokoh masyarakat, ” ujarnya.

 

 

Ia mengatakan, penyuluhan dan himbauan itu dilakukan untuk merangkul semua pelajar agar tidak melakukan aksi tawuran antar sesama, serta ikut berperan aktif dalam memberantas aksi premanisme, minuman keras, perjudian, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

 

 

“Dengan cara itu, peran serta semua unsur dalam memelihara keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat akan tercapai, sehingga kondisi Kamtibmas akan terjaga dengan baik, ” katanya.

 

 

Ia menambahkan, Operasi Bina Kusuma Singgalang 2022 diadakan secara serentak di jajaran Polda Sumbar sejak tanggal 25 Mei sampai 7 Juni 2022.

 

 

“Saat ini pelaksanaan kegiatan operasi masih dilakukan dalam bentuk pemberian himbauan dan penyuluhan, namun ketika himbauan dan penyuluhan itu tidak di indahkan, maka upaya penindakan akan dilakukan.” tegasnya.

 

 

Operasi Bina Kusuma ini merupakan operasi mandiri yang dilakukan oleh jajaran Satbinmas, dan untuk pelaksanaanya Polres Agam bekerjasama dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi dan unsur lainnya untuk memberikan penyuluhan dan himbauan.

 

 

“Diharapkan, dengan adanya pemberian himbauan dan penyuluhan ini, aksi tawuran sesama pelajar bisa berkurang dan masyarakat bisa hidup tentram dan aman, ” Ucap Azwir.

 

RS/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *