Gandeng Bank Jateng dan Dinkes,IWO Tegal Bakal Menggelar Kegiatan Sosial Ramadhan

Tak Berkategori404 Dilihat

TEGAL – Banuaminang.co.id – Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal bersama Bank Jateng Cabang Tegal dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal berencana akan menggelar kegiatan sosial ramadhan pada Sabtu (15/4/2023) mendatang. Acara akan dimulai pukul 13.00 WIB – selesai.

Acara yang dikemas dalam bentuk pembagian takjil dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dengan menyasar masyarakat umum Kota Tegal.

Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan saat ditemui dikediamannya, Minggu (2/4/2023) sore membeberkan, “Ya, insyaallah tanggal 15 April 2023 yang akan datang, IWO Tegal bersama Bank Jateng Cabang Tegal dan Dinkes Kota Tegal akan menggelar rangkain kegiatan sosial ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian terhadap masyarakat Kota Tegal.

“Untuk pembagian takjil sendiri kita pusatkan di sekitaran GOR Wisanggeni Kota Tegal, sedangkan pemeriksaan kesehatan gratis kita tempatkan di Sekretariat IWO Tegal di Jalan Kresna Gang 15 No.19 Kota Tegal, sementara untuk petugas kesehatan langsung dari Dinkes Kota Tegal. Selain itu, disela-sela kegiatan nanti kita juga akan mensosialisasikan program-program dari Bank Jateng dengan membagikan brosur atau selebaran,” beber HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal.

HS berharap seluruh jajaran pengurus dan anggota IWO Tegal untuk ikut berpartisipasi turun langsung didalam kegiatan sosial ramadhan. Menurutnya, sebagai seorang wartawan kita mempunyai tugas tidak hanya meliput suatu peristiwa atau kejadian yang ada disekitar masyarakat saja, melainkan harus diimbangi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat, apalagi di bulan suci ramadhan ini, “Siapa yang memberi makan (saat berbuka) untuk orang yang puasa, maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang diberi makannya itu tanpa dikurangi sedikitpun dari pahalanya,” tandas HS.

Ia pun kembali menegaskan, bahwasanya IWO Tegal selalu terbuka dengan siapapun, entah itu dari Pemkot/Pemda, BUMN, BUMD, institusi TNI-Polri dan sebagainya dan kami siap berkolaborasi menjalin kemitraan dan sinergitas untuk membangun sumber daya manusia seutuhnya, menyampaikan program-program pemerintah yang mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas HS.

“Yang terpenting adalah IWO Tegal harus mampu menjadi Rumah Nusantara yang selalu dicintai masyarakat dan mampu memberikan kontribusi manfaat positif untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Tunjukkan bahwa IWO selain sebagai organisasi profesi, IWO juga hadir sebagai kepanjangan masyarakat dalam menyampaikan berbagai persoalan-persoalan yang ada di masyarakat seiring perkembangan zaman dan peradaban dunia digital sekarang ini,” imbuhnya.

“Sekali lagi, tugas kita sebagai sosial kontrol, hendaklah menjadi wartawan yang kritis tapi menyejukkan, bukan menjadi wartawan yang kritis tapi menyesatkan. Artinya rambu-rambu dan kode etik jurnalis harus selalu ditaati dan dilaksanakan,” tutup HS.

Sementara itu, rencana kegiatan sosial ramadhan juga akan dihadiri langsung Dewan Kehormatan IWO Tegal M. Aksan, SIP.,MP, pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal Bapak Yuli Prabowo beserta jajaran, Kadinkes Kota Tegal Ibu dr. Sri Prima Indraswari beserta jajaran, Camat Tegal Timur Toat Hartono dan lain sebagainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *