Forum Diskusi MEJA PANJANG Episode Ketiga Bertemakan Jakarta Kita dan Sastra 

Jakarta517 Dilihat

Jakarta, Banuaminang.co.id Forum Diskusi Sastra MEJA PANJANG episode ketiga berlangsung di Selasar Lantai Lima Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB.Jassin, Gedung Ali Sadikin Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Jumat siang (28 Juli 2023) bertemakan ” Jakarta Kita dan Sastra ”

Tiga pembicara Forum Diskusi MEJA PANJANG episode ketiga masing-masing Yahya Andi Saputra, Tatan Daniel, dan Budi Setyawan. (Foto : Lasman Simanjuntak)

 

Menghadirkan pertama adalah Pembicara Ahli ,Yahya Andi Saputra , dengan makalah berjudul ” Anatomi Sastra Betawi ” (Bahasa Betawi Dalam Sastra Indonesia).

 

Sebagai Pembicara Pembanding Tatan Daniel dengan materi “Jakarta Tak Semata Puisi Tanpa Kata” ( Fenomena Sosial Kota Dalam Sastra).

 

Pembicara ketiga dalam Forum Diskusi MEJA PANJANG adalah Budi Setyawan berjudul ” Estetika Lirik Urban: Larik-Larik Gelisah, Kesah, dan Desah Jakarta” (Sastra Urban).

 

Forum Diskusi MEJA PANJANG yang merupakan forum informal, santai tapi mendalam, dibuka langsung oleh Ketua Dapur Sastra Jakarta (DSJ) Remmy Novaris DM didampingi Nanang R Supriyatin dengan moderator Giyanto Subagio.

 

Forum Diskusi MEJA PANJANG yang terbuka untuk umum dan semua komunitas sastra diselenggarakan oleh Dapur Sastra Jakarta (DSJ) bekerjasama dengan Dispusip dan Perpustakaan Jakarta.

Peserta forum diskusi meja panjang berfoto bersama

 

Jadwal Forum Diskusi MEJA PANJANG telah berlangsung sejak 26 Mei 2023 (episode pertama), 23 Juni 2023 (episode kedua ), dan pada hari ini Jumat, 28 Juli 2023 .

 

Akan dilanjutkan setiap Jumat akhir bulan mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB pada 25 Agustus 2023, 29 September 2023, 27 Oktober 2023, dan terakhir 24 November 2023.

(Lasman Simanjuntak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *