Forkopinca Ampek Nagari Gelar Rakor Sosialisasi dan Evaluasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Agam, Sumatera barat808 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Forum komunikasi kecamatan Ampek Nagari menggelar Rapat Koordinasi dengan tema Sosialisasi dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun. Senin,(14/2/22).

Kegiatan rakor yang diadakan di Aula Kantor Camat Ampek Nagari Kabupaten Agam tersebut, turut mengundang Polres Agam yang di wakili oleh kasat Binmas Iptu Azwiryani.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Kadis Kesehatan, Camat Ampek Nagari, Danramil Lubuk Basung, Waka Polsek Ampek Nagari, Kanit Binkamsa Sat Binmas, Kapus Bawan, Kapus Batu Kambiang, Ketua MUI Kecamatan Ampek Nagari, Wali Nagari Sekecamatan Ampek Nagari, Pengawas SD Kecamatan Ampek Nagari, dan Kepala Sekolah SD Sekecamatan Ampek Nagari.

Iptu Azwir Yani yang di utus Polres Agam untuk menghadiri rapat tersebut, menerangkan hasil dalam kegiatan rapat ada beberapa poin kesimpulan yaitu;

1. Pengawas SD Kec Ampek Nagari bertugas mengawasi setiap Kepala Sekolah SD se Kecamatan Ampek Nagari untuk menjadwalkan kembali Pelaksanaan Vaksinasi yang telah ditunda dan melaksanakan Percepatan Vaksin secara berkala.

2. Kapus Bawan dan Kapus Batukambing selaku Vaksinator melaksanakan Giat Vaksin sesuai Jadwal yang telah dibuat oleh masing masing Kepala Sekolah SD.

3. Apabila kekurangan Nakes akan memberitahukan secepatnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Pemda Agam.

4. Jadwal Vaksin dibuat secara berkala oleh masing masing Kepala Sekolah dengan mengirimkan Surat Persetujuan kepada Orang Tua / Wali murid melalui masing masing murid.

5. Walinagari dan Ketua MUI akan memberikan dorongan kepada Orang Tua / Wali Murid agar memberikan Persetujuan dan Mendampingi Anak pada saat dilakukan Vaksinasi.

6. Camat Ampek Nagari akan menyurati Pemda Agam tentang Konsekwensi terhadap Anak yang tidak di Vaksin.

7. Camat Ampek Nagari bersama unsur Forkopimca lainnya akan meng Ealuasi giat Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun secara berkala.”

Lebih lanjut Iptu Azwir yani menjelasakan mudah-mudahan dengan soliditas yang di bangun oleh forkopimca IV Nagari ini bisa megakselerasi pencapaian vaksinasi di Kecamatan IV Nagari ini. Agar anak-anak kita bisa kebal dari virus Covid 19, tutup Azwir. (Berry)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.