Forkopimda Kabupaten Simalungun Gelar Rapat Kordinasi Pembentukan TIM Percepatan Penurunan Stunting

Sumut173 Dilihat

 

Simalungun, Banuaminang.co.id — 26 Juni 2023 Forkopimda Kabupaten Simalungun mengadakan rapat kordinasi dalam pembentukan TIM Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “REMBUK STUNTING!” dan dihadiri langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H.

 

Rapat kordinasi ini berlangsung pada hari Rabu, 26 Juni 2023, pukul 09.00 WIB di Balai Harungguan Bolon Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara DR. Munawar Ibrahim, S.KP, M.PH., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH., Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawaty Radiapoh H. Sinaga., serta sejumlah pejabat terkait dan tokoh masyarakat.

 

Rangkaian kegiatan rapat kordinasi ini meliputi pembukaan protokol, pembacaan doa, sambutan dari Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Bupati Simalungun, Kapolres Simalungun, Dandim Simalungun, Selain itu, dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama dan penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolres Simalungun dari Bupati Simalungun, BKKBN Nasional, dan Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak Kak Seto Awards 2023.

 

Rapat kordinasi ini bertujuan untuk membahas strategi penanganan stunting di Kabupaten Simalungun. Stunting merupakan masalah serius yang perlu segera ditangani, dan Forkopimda Kabupaten Simalungun bersama seluruh peserta rapat berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah ini.

 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, mengungkapkan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Simalungun. Ia berharap rapat kordinasi ini dapat menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat dilaksanakan bersama untuk mencapai tujuan tersebut. Rabu(26/7/2023) sekira Pkl.10.00 WIB.

 

Rapat kordinasi ini diakhiri dengan pembahasan strategi penanganan stunting, isoma (istirahat sebentar), dan pembulatan. Forkopimda Kabupaten Simalungun menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta rapat yang telah aktif berpartisipasi dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Simalungun.

 

Dengan adanya komitmen dan sinergi antarinstansi, diharapkan upaya penurunan angka stunting dapat dilaksanakan secara efektif dan berkelanjutan, serta menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Simalungun.

(Yori H)

Sumber: Humas Polres Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *