Felliadi Kembali Mengemban Amanah Masyarakat Untuk Memimpin Simpang Kapuak 2022-2028

Limopuluh Kota, Banuaminang.co.id ~~ Seperti yang diketahui bahwa 70 Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak tanggal 25 Mai 2022, termasuk Kenagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Nagari Simpang Kapuak. Yang mana Nagari ini terdiri 8 Jorong yaitu Jorong Dusun Nan Duo, Jorong Simpang Abu, Jorong Sopan, Jorong Simpang Goduang, Jorong Lobuah Tunggang, Jorong Balai Tampuak Pinang, Jorong Koto Tinggi dan Jorong Kubang Balambak.

Pilwana kali ini dengan jargon “badunsanak” di ikuti 5 calon:

Nomor urut 1: Felliadi

Nomor urut 2: Yulfida K

Nomor urut 3: Syafrial

Nomor urut 4: Ibed Gusmedi

Nomor urut 5: Ardi Putra

Felliadi memaparkan ke Banuaminang.co.id lewat telepon seluler, Khamis (26/5) selaku petahana, yang mana nomor urut 1 ini memenangkan suara mutlak dengan 1277 suara.

“Alhamdulillah, masyarakat masih mempercayai saya untuk memimpin 6 tahun kedepannya periode 2022 sampai 2028, semoga dengan kepercayaan masyarakat, kita bisa bersama membangun Nagari dengan sesuai dengan Visi dan Misi yang telah kita canangkan,” ungkap Felliadi.

Rencananya untuk kemajuan Nagari, Felliadi memaparkan akan melanjutkan pembangunan Nagari untuk 6 tahun kedepannya. “Yang pertama, supaya transportasi lancar atau askes jalan yang berada di Balai Kapuak ke Koto Tinggi. Selanjutnya akses jalan dari Landai ke Kubang Balambak, yang masih tinggal 2 km lagi, selanjutnya jalan dari Tanjung Durian ke Balai Tampuak Pinang tinggal 1 km lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Wali Nagari terpilih ini, memaparkan bahwa bersama pemerintah Nagari akan melanjutkan pemasangan tower untuk akses internet, dimana masih ada 5 jorong lagi yang belum memperoleh sinyal internet.

Dimana kelima jorong tersebut adalah Jorong Sopan sebagian, Jorong Labuah Tunggang, Jorong Balai Tampuak Pinang, Jorong Koto Tinggi, Jorong Kubang Balambak, terangnya.

Kita juga akan membenahi objek wisata yang berada di Lubuk Bulan, Burai dan Tanjung Jaro, ini tantangan buat kita ungkapnya.

Disegi pengembangan agama dan kepemudaan, Felliadi mengatakan akan membangun rumah tahfidz, mengaktifkan wirid pengajian dan akan membangun sarana olahraga, supaya masyarakat dan pemuda aktif dalam pengajian agama dan sehat dikarenakan olahraga juga menghindari terjerembab ke penyakit masyarakat terutama narkoba, ulasnya.

Dengan sesudahnya Pilwana ini, semoga hubungan kita sesama semakin kompak, tentram dan makmur. Dan mari kita satukan tekad kita untuk kemajuan kampung kita, dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada warga yang telah menitipkan amanahnya kepada saya, tutup wali nagari terpilih ini.

Gito H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *