Edel Gresia Br Siburian, Siswa SMP Negeri Tapung Raih Mendali Emas Di Ajang Olimpiade Bahasa Indonesia

Riau55 Dilihat

Tapung, Banuaminang.co.id ~~ Upacara penyerahan penghargaan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Tapung, Kabupaten Kampar berhasil mendapatkan medali Emas dalam ajang Olimpiade Bahasa Indonesia.dan olimpiade IPS serta mendapat reward dari UPT SMPN 4 Tapung berupa bingkisan rangkaian bunga dan uang tunai pembinaan kepada peraih mendali.

 

Upacara dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 4 Tapung,pihak sekolah mengundang orang tua siswa yang meraih mendali untuk menerima bingkisan.

 

Edel Gresia Br siburian peserta olimpiade bahasa indonesia berhasil meraih medali Emas,sementara Neilia memperoleh mendali perunggu dan Tiara memperoleh mendali perak,dalam olimpiade IPS,setelah mengikuti serangkaian kompetisi dengan siswa berbagai provinsi di Indonesia dalam ajang OSN yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Pendidikan Tinggi di Jakarta.

 

Kepala UPT SMPN 4 Tapung, Zaidir,S.Pd.dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa siswa peraih prestasi,karna mereka telah berhasil mengharumkan dan membawa nama baik sekolah sampai ke tingkat nasional.mudah mudahan kedepannya masih ada siswa SMPN 4 Tapung yang meneruskan keberhasilan mereka.

 

Menurut Zaidir, keberhasilan yang diraih siswanya itu juga tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh guru pembina baik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMPN 4 tapung, maupun pembinaan yang dilakukan oleh guru pembina terpadu yang difasilitasi Dinas Pendidikan Kampar.

 

“Alhamdulillah, ini merupakan kabar gembira untuk kita semua. Adel Gresia Br Siburian akhirnya meraih medali Emas,Neilia perunggu dan Tiara perak. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi membimbing Adel Gresia Br Siburian dan teman teman sampai ke titik kemenangan ini,” kata Zaidir.

 

Zaidir juga mengatakan bahwa capaian prestasi Adel Gresia Br Siburian juga seiring dengan keinginan pemerintah kabupaten Kampar, untuk mewujudkan generasi yang unggul dan berdaya saing.

 

Harapan Zaidir Adel Gresia Br siburian,Neilia dan Tiara,agar seluruh peserta didik gigih menuntut ilmu sesuai bidang yang dikuasai dan bisa mengikuti ajang perlombaan lain yang melahirkan beragam prestasi.

 

Kita berharap,bagaimana lahir pemenang-pemenang lomba ajang tingkat Nasional untuk mata pelajaran lainnya seperti Matematika dan IPA,” ucapnya.

 

Selanjutnya, ia terpilih berdasarkan SK Penetapan Calon Peserta SMP Tingkat Nasional oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia di Jakarta Peringkat Nasional. (Fajar Saragih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *