Dinas Pertanian dan Perikanan kota Medan terbitkan SK terbentuknya Pokdakan  – BANUAMINANG.CO.ID

Medan, Banuaminang.co.id ~~ Setelah resmi terbentuk, Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Abadi Kampung Jaya menerima SK dari Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Medan Sumatera Utara , yang diserahkan langsung oleh Kabid Budidaya Perikanan Zulfahri Ahmadi, S.Sos didampingi Penyuluh Perikanan Yuliza Sachira, S.Pi di Lingkungan 14 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan Sumatera Utara .

 

Dalam sambutannya Zulfahri Ahmadi berharap ,” kepada Pokdakan Abadi Kampung Jaya yang memiliki 12 orang anggota itu untuk tidak lagi berusaha sendiri-sendiri melainkan harus berkelompok.

 

“Saya berharap kepada Pokdakan ini dapat bekerja secara kelompok, tidak lagi menjalankan usaha secara perorangan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan dari sisi pemasaran nantinya akan lebih mudah, ” pungkasnya .

 

Dalam waktu yang sama Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Medan melalui Kabid Budidaya Perikanan dan stafnya juga menyerahkan plang nama dan buku administrasi serta kartu E-kusuka pembudidaya yang diterima oleh Pokdakan Abadi Kampung Jaya dengan Ketua Kelompok Syahbuddin, Sekretaris Jumadi dan Bendahara Novrizal.

 

Pada kesempatan itu turut hadir Ketua DPW Serikat Pekerja Perikanan Indonesia (SPPI) Sumatera Utara , Ady Boby yang turut memberikan motivasi, dia menjelaskan bahwa “Masa depan ekonomi Indonesia ada di sektor maritim termasuk budidaya udang dan perikanan, menurut data Food Agriculture Organization (FAO) sekitar 52 persen konsumsi produk perikanan di dunia berasal dari budidaya, jelas potensi bisnis budidaya ini sangat menjanjikan, ” ucapnya. (Red/Darmayani)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.