Diklat SAR Senkom Rescue Melatih Tanggap Dan Cekatan Anggota Senkom

Diklat SAR Senkom Rescue Melatih Tanggap Dan Cekatan Anggota Senkom

JAWA TENGAH203 Dilihat

Karanganyar, BanuaMinang.co.id ~~ Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang menggelar kegiatan DIKLAT SAR Rumah Tani dan Embung Setumpeng Gentungan Mojogedang Karanganyar, Sabtu dan minggu 27-28/08/22.

 

Hadir dalam acara tersebut Fokompica Mojogedang Ketua Senkom Mitra Polri Karanganyar, Binmas Polres Karanganyar, BPBD Karanganyar dan peserta sekitar 150 personil.

 

Joko Sutrisno Ketua Senkom Mitra polri Dalam arahannya menyampaikan Dengan terdidik dan terlatihnya anggota Senkom Mitra Polri harapannya kita segera bangkit lagi dari keterpurukan karena pandemi.

 

“Bangkit untuk sehat bangkit untuk rukun dan kompak bangkit untuk maju membangun bangsa dan negara, tentunya diawali dari membangun badannya maupun jiwanya dengan latihan-latihan”. jelasnya.

 

“Senkom harus mewarnai senkom harus mampu menjadi penengah yg baik dimasyarakat, jaga kondusifitas lingkungan agar tercipta keamanan dan kenyamanan.” tegasnya

 

Ketua panitia Diklat SAR Suwadi, S.Kom menyampaikan, Senkom organisasi yg besar untuk meningkatkan SDMnya perlu dan harus dilatih kemampuannya, mengingat Karanganyar adalah kabupaten yang banyak pegunungan nya.

 

“Tentunya banyak potensi bencana longsor dan banjir, maka dengan menggandeng BPBD Karanganyar dan Stakeholder (pemangku kepentingan) lainnya untuk memberikan materi”. tuturnya.

 

“Harapannya dengan mengadakan Diklat SAR senkom bisa tanggap cekatan dalam berpikir dan bertindak dalam menghadapi situasi di sekitar”. jelasnya.

 

Suwadi, S.Kom Ketua Senkom kecamatan Mojogedang menerangkan untuk materi 2 hari ini antara lain :

1. Bela Negara

2. Pembekalan FKPM ( Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat )

3. Mitigasi dan peran Rescue Senkom dalam upaya penanggulangan Bencana di lanjut pelatihan Water Rescue pematerinya dari BPBD Kab. Karanganyar. pungkasnya. (ghoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *