Digelar di Cafe Lotus, Diagram Polres Sumenep Bersama Mahasiswa Berjalan Lancar

Digelar di Cafe Lotus, Diagram Polres Sumenep Bersama Mahasiswa Berjalan Lancar

JAWA TIMUR133 Dilihat

Sumenep, Banuaminang.co.id ~~ Bertempat di Cafe LOTUS,  Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Dialog Bersama Himpunan Mahasiswa Islam ( Diagram ) Cabang Sumenep.  Kamis, 01/09/2022.

 

Kegiatan digelar rangka menguatkan sinergitas Kepolisian dengan mahasiswa.

 

Sesuai visi, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K., M.H ini memimpin langsung kegiatan tersebut dan dihadiri Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono.,S.Sos, Kabagops Kompol Anggono Jaya.,S.ST.,M.M, Kasat Lantas AKP Lamudji.,S.H, Kasat Intelkam AKP Khoirol Anwar.,S.H.,M.H, Ketua HMI Cab Sumenep M. Sohir dan Ketua Kohati Cabang Sumenep.

 

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, dalam menjaga situasi Kamtibmas dan kondusifitas wilayah Kabupaten Sumenep, Polres Sumenep tidak bisa bekerja sendiri dan butuh peran aktif  dari elemen masyarakat, termasuk mahasiswa.

 

“Peran Mahasiswa paling dibutuhkan di era 4.0 saat ini, karena mereka adalah tombak perubahan, kekuatan moral dan kontrol sosial yang peduli terhadap bangsa maupun daerahnya,” ujar mantan Wakapolres Jember ini disela sela kegiatan di Cafe milenial Lotus, Jl KH. Mansur Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.

 

Kapolres berpesan, dalam mewujudkan situasi Sumenep yang kondusif, aman dan nyaman hendaknya menjadi tugas bersama. Apalagi program Diagram yang dicetuskan oleh Kapolda Jatim siap menampung segala aspirasi.

 

“Program Diagram ( Dialog Bersama Mahasiswa ) merupakan program Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang tujuannya adalah untuk menampung aspirasi, masukan, terhadap tugas-tugas Polri khususnya berkaitan dengan isu-isu yang menonjol di wilayah, untuk dikomunikasikan guna mencari solusi atau penyelesaian apabila ada permasalahan agar bisa diselesaikan secara bersama-sama,” ungkap Kapolres Edo, Rabu, 31/08.

 

Tak lupa,  pemimpin kharismatik ini mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas partisipasi mahasiswa yang telah ikut membantu dalam memelihara situasi kamtibmas dan membantu tugas Polri.

 

“Terima kasih atas semua partisipasi mahasiswa dalam mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan membantu tugas kepolisian,” tandasnya.

 

Sekedar informasi, kegiatan tersebut berjalan khidmat, penuh keakraban, penuh kekeluargaan, dan berjalan lancar.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *