Delivery Ceremony KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991

Nasional410 Dilihat

 

Surabaya, Banuaminang.co.id ~~ Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan Delivery Ceremony dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yaitu KRI Golok-688 dan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 di Dermaga Ujung Madura Koarmada II, Surabaya. (14/01/22)

 

Dalam kegiatan tersebut, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah turut serta menghadiri Delivery Ceremony tersebut

 

Serah Terima/ Delivery Ceremony, yakni tahap akhir pembangunan sebuah kapal yang diawali Steel Cutting dilanjutkan Keel Laying, Launching, Ship Naming, Comodore Inspection dan diakhiri Delivery Ceremony.

KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang diproduksi oleh PT.PAL Indonesia dengan Komandan Pertamanya Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, selanjutnya akan memperkuat jajaran Koarmada III tepatnya di Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada III Sorong Papua Barat.

 

Pemberian nama KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 ini diambil dari nama pahlawan nasional yang berprofesi sebagai dokter yang dikenal masyarakat Indonesia sebagai kepribadian dan tokoh yang ramah dan murah hati serta merupakan seorang Pahlawan, pelopor berdirinya organisasi Budi Utomo yang kita peringati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

 

KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dapat melaksanakan fungsinya dalam pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) terkait tugas kemanusiaan untuk pelayanan kesehatan dan mempunyai peranan strategis serta dapat menjadi pilihan utama dalam pelayan kesehatan di daerah pesisir dan pulau-pulau kecil terutama di wilayah Indonesia Timur.(Tk/le)

 

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.