Danguspurla Koarmada III Bakar Semangat Prajurit Menjaga Kedaulatan Dan Keamanan Perairan Timur Indonesia

TNI POLRI134 Dilihat

Sorong Papua Barat Daya, Banuaminang.co.id Disela-sela pelaksanaan Operasi Banda Yudha Jaya-23 dan Operasi Garda Arcapada-23, bertempat di Lounge Room Perwira KRI Teluk Weda-526, Komandan Guspurla (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Muhammad Reza S.E, M.Tr. Opsla., melaksanakan briefing dan memberikan semangat kepada seluruh Prajurit Kapal Perang/ KRI KRI Malahayati-362 dan KRI Teluk Weda-526 yang sedang sandar di Dermaga Tawiri Ambon, untuk melaksanakan tugas operasi dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah perairan Timur Indonesia.Rabu (31/05/23).

 

Dalam arahannya Danguspurla Koarmada III menekankan beberapa perhatian diantaranya agar seluruh Prajurit memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak alutsista KRI yang diawaki sehingga kesiapan alutsista yang ada dapat terpelihara dengan baik,selalu berlatih untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme.

 

Kemudian disampaikan juga oleh Danguspurla Koarmada III, agar seluruh prajurit KRI harus mampu beradaptasi dengan budaya dan lingkungan masyarakat dimana berdinas, sehingga tidak menimbulkan masalah dengan masyarakat sekitar, serta berlaku arogan ketika berada di lingkungan luar markas/KRI, tingkatkan disiplin berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan ketika berkendara.

 

Selain itu Danguspurla Koarmada III, menyampaikan bahwa pentingnya kehadiran unsur-unsur KRI di Laut wilayah Koarmada III untuk melaksanakan patroli dan pengamanan secara intensif, Prajurit KRI harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

 

Adapun pengarahan ini merupakan perintah langsung dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi M.Tr. (Han) untuk selalu memberikan jam komandan kepada prajurit dengan memberikan semangat kerja prajurit dan menghindari konflik dengan masyarakat, yang selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, M.M., M.Tr. Opsla dalam hal memperkuat keimanan kepada Tuhan YME, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan sebagai prajurit TNI AL dalam rangka menjaga kedaulatan dan keamanan di laut.

 

Saat briefing tersebut hadir juga diantaranya para Asisten Danguspurla Koarmada III, para Paban Guspurla Koarmada III, Komandan KRI Malahayati-362 dan KRI Teluk Weda-526.

 

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *