Buruh PT Socfindo Medan Tanah Gambus Demo Mogok Kerja, Tuntut Bonus Tahunan 

Sumut169 Dilihat

Batubara, Banuaminang.co.id ~~ Dirasa tidak ada Keadilan, ribuan Buruh PT Socfindo Medan Perkebunan Tanah Gambus lakukan aksi demo di lapangan Afdeling 3, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa 14 Juni 2022.

 

Karyawan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan – Serikat Pekerja Indonesia (PD FSPP – SPSI) menyebut jika Pihak Manajemen PT Socfindo Medan Perkebunan Tanah Gambus tidak sesuainya membayarkan besaran bonus tahunan para pekerja tahun 2021 yang dibayarkan tahun 2022.

 

Adi salah satu buruh pekerja mengatakan jika manajemen perusahaan mengurangi bonus tahunan sebanyak 1 bulan dari 4 bulan yang seharusnya yang dibayarkan perusahaan.

 

“Kami terima bonus tahunan itu yang dibayarkan Socfindo hanya 3 bulan gaji, seharusnya 4 bulan dalam 1 tahun bg” Kata buruh pemanen Sawit, Selasa 14 Juni 2022 di Tanah Gambus.

 

Aksi demo mogok kerja buruh akan berlangsung selama 3 hari, namun jika pihak manajemen perusahaan tidak menyanggupi tuntutan para buruh, maka para buruh akan melakukan aksi lanjutanya yang dijadwalkan tanggal 22, 23 dan 24 Juni 2022.

 

Para buruh berharap kepada manajemen PT Socfindo Medan Perkebunan Tanah Gambus untuk merealisasikan tuntutan mereka. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *