Bupati Aceh Selatan Lepas Calon Jamaah Haji Tahun 2022

ACEH106 Dilihat

Aceh Selatan, Banuaminang.co.id ~~ Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran melepas secara resmi 54 orang Jamaah Calon Haji tahun 2022,, berlangsung di Gedung Agam Tapaktuan, Kamis (16/6).

 

Acara pelepasan Jamaah Calon Haji ini turut di hadiri oleh Forkopimda Kab. Aceh Selatan, Pimpinan Bank BSI Cabang Tapaktuan, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Para SKPK, Para Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Selatan.

 

Dalam sambutannya, Tgk. Amran menyampaikan Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 54 orang dan tergabung dalam kloter 5.

 

Sebagaimana amanat undang-undang dan Qanun aceh, maka pemerintah kabupaten Aceh Selatan akan memfasilitasi pemberangkatan para jamaah dari daerah asal ke embarkasi banda aceh.

 

“Kami berpesan kepada bapak dan ibu jamaah calon haji untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menetapkan niat untuk menunaikan ibadah haji, serta menjaga ukhuwah islamiyah selama di tanah suci”. Ungkap beliau.

 

Sementara itu, laporan Ketua Panitia Ka. Kankemenag Aceh Selatan Rislizar Nas, S.Ag mengatakan Jamaah Haji Kabupaten Aceh Selatan berjumlah 54 orang dengan kelompok terbang Kloter 05 Embarkasi Aceh, jamaah laki-laki berjumlah 18 orang serta jamaah perempuan berjumlah 36 orang.

 

Jamaah tertua bernama Rosmaini Muhammad Yatim berumur 64 Tahun, sedangkan jamaah termuda bernama Satria Chaniago Muhammad Nasir berumur 29 Tahun, jadwal masuk jamaah haji embarkasi Aceh kloter 05 pada hari sabtu 18 Juni 2022 pukul 08.00 pagi Wib dan berangkat ke Arab Saudi pada hari Ahad 19 Juni 2022 pukul 03.15 Wib.

 

Kemudian, jumlah calon jamaah haji Kabupaten Aceh Selatan yang masuk daftar tunggu (waiting list) keberangkatan, dimulai dari pendaftaran tanggal 28 Juli 2011 sampai dengan tanggal 15 Juni 2022 berjumlah 4.275 orang.

 

“Para calon jamaah haji yang sudah mendaftar dan menunggu waktu keberangkatan harus bersabar. Sebab, waktu tunggu keberangkatan jamaah haji semakin lama. Jika calon jamaah haji mendaftar pada tahun ini, sesuai jadwal mereka harus menunggu selama 30 tahun lagi atau berangkat pada tahun 2052”. Ungkapnya.

 

Asmar Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *