Bunda May Mengangkat 3 Anak Yatim Piatu, Menjadi Anak Angkatnya

Jawa barat407 Dilihat

Ciemas-Sukabumi, Banuaminang.co.id ~~ Dengan viralnya berita tentang nasib anak yatim piatu kembar di wilayah Kecamatan Ciemas, tepatnya di Desa Mekarjaya yang sudah di tayangkan Media onenewsoke.com beberapa minggu yang lalu. Ini langsung menyentuh hati seorang ibu warga Desa Ciemas Kampung Cisitu, dia adalah Siti Maemunah atau biasa akrab disapa Bunda May.

Selang beberapa hari setelah dirinya mengetahui berita tersebut, langsung mendatangi kediaman ketiga anak Yatim Piatu tersebut di Kampung Pasir rugi, Rt 01/09, Kedusunan Kiarajaya, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, pada pukul 14:00 Wib. Rabu (26/01/22), yang didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciemas Padilah Wardan dan jajarannya.

Dengan kedatangan Bunda May ke tempat itu, sontak membuat kaget, terharu dan bahagia tentunya, bagi semua pihak dari keluarga Almarhum/mah orang tua ketiga anak yatim tersebut. Ada apa yah?

Sangat mulia, sesampainya di kediaman anak yatim tersebut, Bunda May langsung menyatakan sikapnya, untuk mengangkat ketiga anak Yatim Piatu itu menjadi anak angkat dirinya.

Bahkan, dari informasi yang dihimpun Awak Media onenewsoke.com, saat berada di lokasi. Selain menjadi Ibu angkat dari ke-3 Yatim Piatu tersebut, dirinya akan membiayai anak-anak tersebut sampai mereka dewasa. Baik dari segi kebutuhan hidupnya, kesehatan maupun sekolah mereka ketingkat tinggi.

Mendengar kemurahan hati Bunda May itu. Hampir semua orang yang hadir menyaksikan kunjungannya ke anak Yatim Piatu tersebut, mencucurkan air mata.

Bunda May mengatakan, bahwa dirinya bersama adiknya Tekun Aripin akan merawat dan menjaga anak yatim tersebut sampai mereka mampu berdiri sendiri nantinya.

“Bunda merasakan jadi seorang anak yatim yang ditinggalkan orang tua sejak kecil, “sambil mencucurkan air mata”, makanya Bunda bergegas datang kesini untuk berbagi dan membantu kesulitan yang di rasakan keluarga yang menampung anak anak ini, yang sekarang sudah Bunda anggap anak sendiri,”ungkapnya sambil tak hentinya meneteskan air mata

“Bunda akan merawat anak anak, yang sekarang sudah Bunda anggap anak sendiri. Kesehatannya, Sekolahnya juga kebutuhan lainnya akan Bunda biayai sampai mereka tumbuh dewasa,”tambahnya.

Masih kata Bunda May, “Alhamdulillah Bunda dengan mengambil keputusan menjadi ibu angkat mereka, sangat didukung juga oleh sodara Bunda yaitu Tekun Aripin, yang juga selama ini mendukung segala bentuk kegiatan Bunda. Bunda juga menegaskan, kegiatan yang Bunda lakukan bersama sodara Bunda ini, tidak ada kaitannya dengan apapun. Karena kegiatan sosial seperti ini, alhamdulillah sering Bunda lakukan,”tandasnya.

Ependi (55) Ketua Rukun Warga (RW) setempat yang menyaksikan kegiatan itu pun angkat bicara, sembari berkaca-kaca,

“Jujur, baru kali ini di kampung saya menyaksikan kegiatan yang sungguh mulia ini. Saya sangat bangga pada Bunda May dan tentunya terharu, dengan jiwa kedermawanannya. Semoga berkah Bunda, panjang umur dan dimudahkan segala urusannya,”ungkap Ependi mendoakan.

Dan perlu diketahui pula, suasana pun menjadi haru dan tangisan air mata tidak terbendung lagi. Hampir semua warga yang menyaksikan momen mulia itu mencucurkan air mata. Saat adanya kesepakatan kedua belah pihak, antara perwakilan keluarga anak anak yatim tersebut dengan Bunda May, yang menyatakan, mulai saat ini dan seterusnya, anak yatim piatu tersebut menjadi anak angkat Bunda May.

Sebelum meninggalkan kediaman anak yatim piatu tersebut, yang sekarang sudah menjadi anak angkat Bunda May, dirinya menyerahkan sembako dan uang tunai untuk kebutuhan anaknya saat ini. (*ONE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.