Buka Posko Penggalangan Dana Kemanusiaan dan Transfer Bantuan Pertama Rp.25 Juta – BANUAMINANG.CO.ID

PEKANBARU, BANUAMINANG.CO.ID ~~ Berangkat dari rasa keprihatinan melihat kondisi yang dialami oleh keluarga pasien kategori “Miskin”, yang masing-masing balita dan anak kecil bernama: Muhammad Ammar Fathan, Muhammad Rizki Febian dan Aidil Fitrah Rinaldi, selaku bahagian dari masyarakat yang didampingi Kantor Satya Wicaksana, Pimpinan Aktivis Larshen Yunus.

 

Keprihatinan itu berlanjut dengan pelaksanaan kegiatan sosial. Sikap konsisten sekaligus ikhtiar dari Kantor Satya Wicaksana yang didukung para Pengurus, Anggota dan simpatisan PP GAMARI, DPD AKRINDO Provinsi Riau, FORMAPPI Riau, Pemuda Milenial Pekanbaru dan KOMDA LPKPK Provinsi Riau dalam Menghadirkan Keadilan ternyata berbuah manis.

Adalah Ir Effendi Sianipar, 1 dari 13 orang anggota DPR-RI dapil Riau yang justru terbukti peduli dalam kegiatan sosial tersebut.

 

Dalam pernyataan sikapnya, Koordinator Umum Kegiatan Sosial Peduli Penyakit Langka (KSPPL) se-Provinsi Riau katakan, bahwa pihaknya sudah lama memperjuangkan hal itu, bantuan bukan hanya dari mereka saja, melainkan juga turut mencarikan jalan, guna mengajak seluruh komponen anak bangsa dalam melakukan upaya Gotong Royong, Urunan dan Tolong Menolong, agar ketiga balita ataupun anak kecil itu terbantu, hingga pulih dan beraktivitas layaknya anak-anak bangsa yang sehat wal’afiat.

“ikhtiar kami hanya satu, yakni Konsisten Menghadirkan Keadilan, guna Memperbaiki Negeri,” ungkap Larshen Yunus, Koordinator Umum KSPPL se-Provinsi Riau dengan nada singkat.

 

Bagi Larshen Yunus dkk, Anggota DPR-RI Effendi Sianipar sudah menunjukkan sikap keprihatinan sekaligus keberpihakan dalam membantu ketiga balita maupun anak kecil itu, bahwa membantu itu butuh bukti!!! bukan hanya sekedar janji.

 

“Kemarin itu, hari Jum’at (7/1/2022) beliau telah membuktikan keberpihakan terhadap rakyat kecil. Sebelum bantuan pertama ditransfer, Ir Effendi Sianipar juga memberikan masing-masing dari mereka Bantuan Pribadi uang tunai sebesar Rp.3 juta,” tuturnya.

 

Buka Posko Penggalangan Dana Kemanusiaan dan Transfer Bantuan Pertama Rp.25 Juta, Aktivis Larshen Yunus: “dari 13 Anggota DPR-RI dapil Riau, hanya Ir Effendi Sianipar yang Peduli”

 

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga tegaskan, bahwa pihaknya Komit membantu ketiga Balita maupun Anak Kecil itu sampai sembuh dan tentunya tanpa embel-embel alias Bantuan Gratis. Larshen Yunus dan Tim juga kembali menyatakan, bahwa pihaknya sudah selalu menghubungi bahkan menyampaikan informasi terkait ikhtiar mereka membantu ketiga keluarga miskin tersebut, tetapi sampai awal tahun 2022 ini hanya Ir Effendi Sianipar satu-satunya dari 13 orang para Anggota DPR-RI dapil riau yang terbukti tepati Janji.

 

“Orang Tua, Para Senior dan Kerabat kami mengajarkan, bahwa Memberi bukan harus memiliki. Tangan diatas lebih baik ketimbang tangan dibawah! Membantu orang yang membutuhkan sama artinya menabung kebaikan. Ayo Peduli! Mari bergotong royong, Tolong Menolong sesama anak bangsa,” ajak Larshen Yunus, yang juga menjabat sebagai Ketua PP GAMARI.

 

Ditempat yang sama, Ir Effendi Sianipar jelaskan, bahwa dirinya secara pribadi terketuk untuk membantu. Selaku orang tua yang sudah Lansia, Politisi Senior PDI-Perjuangan itu juga pastikan mengajak seluruh Kepala Daerah dan Para Pejabat di Riau untuk berikan bantuan, baik itu berupa uang maupun jasa bantuan kesehatan.

 

 

“Sebenarnya ini tanggung jawab bersama! Namun atas berbagai situasi dan kondisi, mengajak saya untuk turun gunung! Ini semua karena semangat dari si Aktivis Larshen Yunus dalam Mendampingi masyarakat kecil. Sering kali kutengok dia membawa orang-orang yang membutuhkan bantuan, tentu selaku Wakil Rakyat hati saya jadi terketuk untuk membantu,” ungkap Ir Effendi Sianipar, sambil meneteskan air matanya.

 

Sampai berita ini diterbitkan, Kegiatan yang diberi nama Dompet Penggalangan Dana Kemanusiaan itu mencantumkan Nomor Rekening, sebagai pintu saluran kebaikan bagi setiap orang yang ingin memberikan Pertolongan, Bantuan maupun Atensinya.

 

“Bagi siapa saja yang terketuk dan hatinya ikut tergerak, kami mempersilahkan untuk Menyalurkan sebahagian rezekinya melalui Nomor Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI): 0170-01-003350-30-2 atas nama: YAYASAN SOLID BERGERAK untuk INDONESIA RAYA dan setelah itu Bukti Transfernya dapat disampaikan melalui Nomor WA: 0812-700-3515/ 0812-7774-3000. Selain saya dan para Staf di Posko DPR-RI, Aktivitas itu juga tentunya di Monitor Aktivis Larshen Yunus dkk, sebagai upaya Transparansi dalam menjalankan Amanah bagi negeri ini,” tutup Ir Effendi Sianipar, mengakhiri pernyataan persnya. (**)

 

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.