Bohongi Kuasa Hukum Korban Penipuan, Security Perumahan Patut Ditangkap

Jakarta693 Dilihat

Jakarta, Banuaminang.co.id Terduga pelaku penipuan investasi emas Daniel Kristanto diduga menyekap seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) dirumahnya Perumahan Graha Natura B-3, Jalan Raya Sambikerep, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur ( Jatim).

 

Pasalnya, ART tersebut tidak pernah terlihat keluar rumah untuk kebutuhan sehari-hari dan pesan makanan secara online. Ketika mau ngambil makanan yang dipesan mengunakan tali dari atas.

 

Diketahui sebelumnya, Daniel Kristanto diduga telah melakukan penipuan investasi emas. Penipuan tersebut sudah banyak memakan korban di Surabaya. Total kerugian keseluruhan korban Rp30 miliar.

 

Penipuan terjadi di Ruko milik pelaku Toko Madaloni Jewely Mall Pasar Atum Jalan Bunguran No 45 Pabean Cantikan, Surabaya, Jatim.

 

“Keterangan dari warga setempat ART tersebut terlihat tidak pernah keluar dari rumah. ART seolah hidup didalam penjara,” kata kuasa hukum korban penipuan investasi emas, Iskandar Halim SH MH, Jumat (9/6/2023).

 

Iskandar mengatakan, pada tanggal 27 April 2023 terduga pelaku penipuan Daniel Kristanto terlihat ditempat warung pangkas lagi memangkas rambut. Namun, security perumahan Graha Natura B-3 menyebutkanbahwa Daniel Kristanto keluar kota.

 

“Security telah membohongi kuasa hukum. Saya ingin security perumahan tersebut ditangkap dan dihukum,” ujar Iskandar.

 

Saat dilakukan invesigasi kerumah terduga penipuan, sebut Iskandar, tidak ada lagi terlihat hewan peliharaannya berupa anjing dan kucing. Sebelumnya tidak ada sepeda, namun terlihat sepeda terpakir dirumahnya.

 

“Saat kami melakukan investigasi kerumah pelaku yang berada didepan Ruko milik pelaku tidak ada lagi kucing kemudian kami cek kebelakang tidak ada lagi anjing peliharaan pelaku,” ujar Iskandar.

 

(Anhar Rosal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *