Bencana Alam, Tanah Longsor Di Pintu Angin Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak Kabupaten Agam

Agam276 Dilihat

 

Agam, Bukittinggi ~ Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di wilayah Hukum Polres Bukittinggi meminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan seluruh masyarakat, seperti ada ari ini Selasa tanggal (14/6/2022, bertempat di Bukit Apit Jorong Limo Badak Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak Kabupaten Agam Sumatera Barat, telah terjadi Bencana Alam Tanah Longsor.

 

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara S.H, S.I.K,M.H, melalui Kapolsek IV Koto IPTU Evi Hendri Susanto, SH. MH, membenarkan telah terjadi Bencana Alam Tanah Longsor di Bukit Apit Jorong Limo Badak Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, dan setelah mengetahui kejadian personel Polsek IV Koto langsung turun ke lokasi yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek IV Koto IPTU Arianto, Pawas Polsek IV Koto, dan KA.SPKT Polsek IV Koto, beserta Bhabinkamtibmas Kecamatan Malalak.

 

Menurut Kapolsek IPTU Evi, personel kita yang ke lapangan memeriksa dan mengecek kondisi akses Jalan serta memeriksa material tanah longsor di lokasi pintu Angin Jalan Malalak Timur Kecamatan Malalak, dan ditemukan material longsor menutupi Jalan, namun masih bisa untuk dilewati oleh Ranmor R2 dan R4.

 

“Terjadinya Tanah Longsor ini karena curah Hujan yang cukup tinggi sehingga membuat material tanah yang ada di lereng bukit turun dibawa air hujan ke badan Jalan yang menimbulkan longsor kecil namun masih dapat dilewati oleh kendaraan dan masyarakat yang hendak ke Bukittinggi maupun sebaliknya”, dan dalam kejadian tanah longsor ini ini tidak ada korban jiwa, juga kerugian materil tidak ada juga, demikian IPTU Evi mengahirinya. (Ms)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *