Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Rutin Kunjugi Masyarakat – BANUAMINANG.CO.ID

Sorong Papua Barat, BANUAMINANG.CO.ID – Bertempat di wilayah binaan Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong. Serma Hamdani melaksanakan komunikasi sosial bersama pemuda tentang bahaya miras dan narkoba di Kampung Sayosa, Distrik Sayosa, Kabupaten Sorong. Kamis(02/12/2021).

Babinsa mengatakan salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaanya dengan komsos mengajak dan menghimbau agar menghindari bahaya miras dan narkoba yang dapat merusak kesehatan dan dapat memicu kriminal di lingkungan masyarakat.

Para pemuda di wilayah binaanya merupakan penggerak setiap kegiatan di desanya, untuk itu kita harus mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan positif, misalnya meningkatkan olah raga, dan kegiatan lainya yang bermanfaat.

“Dalam kegiatan ini saya juga menghimbau kepada mereka agar menghindari kegiatan nongkrong atau kumpul-kumpul, jauhi miras dan narkoba, serta mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah virus Corona, terutama masa pandemi ini”. Tutup Babinsa.

Danramil menambakan komunikasi sosial merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Langkah tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga, dengan melakukan pendekatan secara persuasif guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Komsos juga merupakan salah satu sarana Babinsa dalam menyampaikan pesan pesan moral dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Seperti dilakukan oleh Babinsa, yang mengingatkan para pemuda di wilayah binaannya untuk menjauhi miras dan narkoba, karena dapat merusak masa depan serta menimbulkan masalah di tengah masyarakat”. Tambah Danramil.(*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.