Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Himbau Warga Binaan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 – BANUAMINANG.CO.ID

 

Sorong Papua Barat, BANUAMINANG.CO.ID  – Pencapaian target Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Kopda Agus Budiyanto melaksanakan komunikasi sosial dengan Ibu Maniagasi SPd Kepala Sekolah SMP Negeri 5 mengajak dan menghimbau agar bersama sama mensukseskan program vaksinasi dengan mengarahkan muridnya yang belum di vaksin untuk mengikuti vaksin bertempat di Kelurahan Klawana, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong. Senin, (06/12/2021).

Sosialisasi dan ajakan harus terus diberikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham dan mengerti akan pentingnya kita di vaksinasi ,”Ujarnya.

Dikatakan,dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Babinsa ini , masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan kepada warga yang belum atau masih enggan untuk divaksin, dan pentingnya disuntik Vaksin demi kekabalan tubuh untuk menghindari Virus Covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga mereka.

Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program Vaksinasi sudah dilaksanakan sampai ke wilayah bagi semua warga masyarakat,kendati pelaksanaan nya bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang ada di tiap-tiap Puskesmas.

Babinsa mengatakan saat ini TNI melalui jajarannya baik Kodim maupun Koramil terus melakukan serbuan Vaksin untuk masyarakat umum,TNI dan Polri juga bersinergi untuk mengamankan pendistribusian Vaksin sampai ke pelosok-pelosok terpencil, bahkan disaat kegiatan Vaksinasi di masyarakat baik diwilayah, TNI dan Polri dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegaiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman”.Jelas Babinsa.

Sosiliasi Vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar.

Ditambahkannya,sekali lagi kita mengajak semua warga untuk dapat bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menyampaikan informasi yang benar kepada warga masyarakat lainnya,” Tutup Babinsa”.(*)

EDITOR : REDASKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.