Alumni UNISBANK Siap Back to Campus Melalui Program Alumni Mengajar

JAWA TENGAH392 Dilihat

Semarang, Banuaminang.co.id ~~ Sejumlah kurang lebih 40 ribu lulusan merupakan aset sumber daya manusia untuk terus membangun Unisbank menjadi lebih besar. Usia 54 Tahun ketika bernama Akubank telah menciptakan alumni yang menyebar dan menjabat posisi strategis di instansi pemerintah, BUMN maupun pengusaha. Guna implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan tempat magang mahasiswa, maka kita kita kerjasama dengan alumni. Demikian diharapkan Dr. Edi Winarno, M.Eng Rektor Unisbank pada sambutan sekaligus melantik pengurus IKA Unisbank 2022-2026.

 

Dewan Kehormatan Ikatan Alumni (IKA) UNISBANK Satriyo Yudiarto mengharapkan para alumni turut membantu atau menyalurkan para lulusan masuk dunia industri. Alumni Unisbank angkatan pertama Tahun 1968 sekaligus pemilik Bank Surya Yudha mengharapkan pula alumni ditarik ke kampus lagi untuk berkontribusi atau memberikan motivasi terhadap mahasiswa. Kuliah dikampus itu masih dasar dalam dunia kerja, maka perlu pengetahuan empiris, ujarnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Ketua IKA Unisbank 2022-2026 Pujiono,SE.,M.M. seusai dilantik kita langsung merumuskan pogram kerja melalui Rapat Kerja (raker). Banyak alumni Unisbank yang pernah menjabat sebagai kepala Daerah, ada Mustofa mantan Bupati Kudus, Sukawi Sutarip mantan Walikota Semarang dan juga Haryanto Mantan Bupati Pati. Kita harapkan mereka untuk hadir di kampus untuk kuliah umum atau program Alumni Mengajar, ujarnya.

 

Kepala Bidang III Humas, Prissilia Yuliani,SH.M.Kn menuturkan, dalam waktu dekat secara kelembagaan akan disiapkan kelembagaan hukumnya. Termasuk hasil raker ini menjadi sebuah pedoman bagi pengurus IKA Unisbank untuk melaksanakan program kerjanya.

 

 

(MK/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *