Akankah Wabup Agam Mengundurkan Diri dan Beranjak ke DPRD Provinsi?

Agam, Sumatera barat3465 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id Terkait dengan adanya informasi yang menyatakan bahwa wakil Bupati Agam yaitunya Irwan Fikri, SH akan mundur atau mengundurkan diri dari jabatan Wakil Bupati Agam.

 

Hal itu kemungkinan besar dikarenakan dengan telah berhenti atau keluarnya dari Partai Demokrat salah seorang anggota DPRD Provinsi dari dapil 3 Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam yaitunya H. Nofrizon S.Sos.

 

Hal itu tentunya sesuai dengan Peraturan komisi pemilihan umum Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2017 tentang pergantian antar waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

 

“Yang jelas saya memang sudah keluar dari partai Demokrat,” ungkap Nofrizon kepada Banuaminang.co.id saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Sabtu 13/05 jam 19.20 wib.

 

Selanjutnya Banuaminang.co.id menanyakan apakah nantinya akan pindah partai ataukah akan ikut mencalon sebagai anggota legislatif. Nofrizon menyatakan “Untuk lebih pastinya, lihat saja nanti di DCT (daftar calon tetap/red)” ujar Nofrizon.

 

Guna memastikan kepastian issu mengenai akan mundurnya wakil Bupati Agam, Banuaminang.co.id menghubungi Irwan Fikri, SH baik melalui media WhatsApp maupun melalui telepon selular (Sabtu malam, 13/05), sayangnya wakil Bupati Agam belum membalas chatting kami dan mengangkat telepon kami. Mungkin dikarenakan kesibukannya.

 

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menyatakan “sampai kini beliau (wakil Bupati/Irwan fikri/ red) belum ada manyampaikan kepada saya” balas Bupati Agam via WhatsApp.

 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Edi Busti, M.Si menyatakan kepada Banuaminang.co.id bahwa Sampai saat ini saya belum mengetahuinya (tentang mundurnya wakil Bupati Agam/red) via WhatsApp.

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam Rahmat Lasmono saat dimintai konfirmasinya melalui WhatsApp “Belum ada informasi langsung dari beliau (Irwan Fikri/red) mengenai hal tersebut baik terhadap Kominfo ataupun dinas-dinas lain.” ungkapnya.

 

Pagi hari ini (Minggu,14/05) Banuaminang.co.id kembali menghubungi Wabup Agam untuk menanyakan hal yang sama, Riko sebagai ajudan gabup menyampaikan bahwa saat ini pak Wabup sedang lagi ada acara untuk persiapan Baralek Datuak.

 

Terkait pemberhentian atau mundurnya wakil Bupati Agam dari jabatan yang diembannya, Banuaminang.co.id belum berhasil mendapat informasi langsung dari Irwan Fikri…(Bersambung)

 

Sumber gambar : Tangkapan layar dari https://www.agamkab.go.id/agamkab/pemimpindaerah

 

(iing chaiang)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *