Acara Pelatihan Jurnalistik Yang Ditaja PWI Kampar Berjalan Sukses

Silahkan Berbagi

 

KAMPAR, BANUAMINANG.CO.ID – Acara Pelatihan Jurnalistik yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, di Bukittinggi-Padang, berjalan sukses dan lancar. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik PWI Kampar tahun 2021 Gustika Rahman SPdI, didampingi Sekretaris Panitia Syawal SIKom, hari selasa (14/09/2021) di Kantor PWI Kampar.

Gustika Rahman yang akrab di panggil Agus ini mengatakan, bahwasanya acara pelatihan jurnalistik ini telah kita laksanakan pada tanggal 11 september 2021 di Aula Al-Azhar Bukittinggi. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kab. Agam Dr Novi Irwan MM, dan sebagai Narasumber kita hadirkan langsung Pimred/GM/Direktur Rakyat Sumbar Firdaus SSos atau yang akrab dipanggil Firdaus Abie. Hadir juga dalam acara tersebut Ketua PWI Kampar Akhir Yani SE, para undangan dan peserta lainnya.

Ketua DPRD Kab. Agam Dr Novi Irwan MM dalam kata sambutannya memberikan apresiasi kepada PWI Kampar, khusunya Panitia Pelaksana atas dipilihnya Bukittinggi sebagai tempat untuk melaksanakan acara Pelatihan Jurnalistik. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik buat kemajuan Kota Bukittinggi.

Karena Pers merupakan profesi yang sangat penting, selain menerbitkan berita mereka juga merupakan selaku sosial kontrol dalam masyarakat. Kalau tidak ada rekan-rekan pers, tentunya kami sangat sulit dalam menyampaikan prestasi-prestasi yang telah didapatkan oleh Kabupaten Agam ini, dan atas kepercayaan dan dukungan masyarakat juga terhadap kami yang memimpin hingga saat ini beberapa jalan, jembatan, serta tempat-tempat umum lainnya telah terbangun dengan baik, tutur Novi.

Sementara Firdaus SSos dalam materinya menyampaikan tentang “Menuju Jurnalis Yang Profesioanal dan Bermartabat”. Dalam menyampaikan materi tersebut Firdaus di temani oleh Moderator H Herman Jhoni MSi. Pemaparan materi yang disampaikan cukup menarik, apalagi pada seksi tanya jawab dan berbagi pengalaman atau cerita sejarah dalam dunia jurnalistik.

Setelah selesai mengadakan pelatihan jurnalistik, Panitia pelaksana memanjakan dengan membawa seluruh peserta untuk menikmati alam segar dan nirwananya Sumbar, yakni menginap di Pulau Kapo-Kapo. Pada paginya mengadakan pertandingan bola kaki pantai, lomba menyelam, lomba terjun dari ketinggian 35 meter dan menikmati arena dibeberapa pulau di Kawasan Wisata Mande, Pesisir Selatan, pungkas Agus. (Sanusi)

Editor:Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *