55 Orang Calon Anggota Mahatma Ikuti Ujian Pendadaran dan 5 Orang Dikukuhkan sebagai TC ASPEL – BANUAMINANG.CO.ID

LUBUK BASUNG, Banuaminang.co.id ~~ Sebanyak 55 calon anggota mengikuti ujian pendadaran, kenaikan tingkat (UKT) anggota, pelatih dan Training Center Asisten Pelatih (Aspel) Maju Sehat Bersama (Mahatma) di Mesjid At-Taubah Lapas IIB Lubuk Basung, Sabtu, (19/2).

 

Kenaikan Tingkat (UKT) Anggota, Pelatih dan Training Center Asisten Pelatih (TC Aspel) Maju Sehat Bersama (Mahatma) di Mesjid At-Taubah Lapas IIB Lubuk Basung, Sabtu.

 

Adapun calon anggota Mahatma ini berasal dari unit FADHILAH AGAM, Unit Kabupaten Pasaman Barat dan Unit Kabupaten Padang Pariaman yang telah mengikuti latihan lebih dari 10 pertemuan, di Unit Fadhilah Agam.

 

Asisten Guru Besar (Asgub) Mahatma Indonesia, Ir. H. Darmansyah, M.Sc. Menjelaskan, Mahatma adalah Olahraga Pernafasan dengan tiga kekuatan. Yaitu kekuatan Jurus, Nafas dan Semangat dengan Menyerahkan diri kepada Allah SWT yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit fisik maupun nonfisik dengan cara cepat, mudah dan aman.

 

“Mahatma merupakan olahraga yang sederhana dan menyenangkan. Mahatma mengajarkan tentang sikap, akhlaq untuk selalu tersenyum ramah, sopan santun, menyayangi yang lebih mudah, menghormati yang lebih tua dan memuliakan guru. Mahatma bukan segalanya, tapi Mahatma punya segalanya,” jelas Asisten Guru Besar (Asgub) Mahatma Indonesia.

 

Dikatakan, anggota Mahatma terdiri dari berbagai ragam masyarakat. Dari orang tua, anak muda, tentara, polisi, pejabat, rakyat, kyai, ustadz, pendeta, pegawai, buruh, petani, nelayan, preman dan sebagainya.

 

“Untuk mencapai kesehatan, selain dilatih Jurus dan Nafas, seluruh anggota Mahatma juga diajarkan sikap yang baik yaitu sikap sopan santun dan menghormati orang lain. Sehingga jadi ciri khas anggota Mahatma, wajahnya selalu senyum ramah, sikapnya sopan santun dan ucapannya menghormati dan membahagiakan orang lain,” terang Asgub Mahatma Indonesia.

 

Sementara itu, Ka. Lapas Kelas IIB Lubuk Basung yang diwakili oleh, Hartono, SH. Di kesempatan ini menyampaikan, Lapas IIB Lubuk Basung mengapresiasi Mahatma Cabang Fadhilah Shalihin LP yang telah mengadakan kegiatan ini.

 

Ia berharap, semoga kian hari semakin bertambah keanggotaan Mahatma dan bertambah manfaat bagi kesehatan banyak orang serta bisa memberikan Kontribusi Besar Terhadap Kesehatan Masyarakat Kabupaten Agam kususnya.

 

“Metode Mahatma, sesuai dengan logika yang mengombinasikan jasmani dan rohani. Semoga, dengan kegiatan yang diikuti ini, bisa memberikan ketenangan kesehatan dan pengobatan bagi anggota yang sakit,” harapnya.

 

Ketua Cabang Fadhilah Shalihin LP dan Juga Sebagai Kasi MINKAMTIB di Lapas IIB Lubuk Basung, Pilusman, SH, Mengatakan, Mahatma adalah ilmu pernafasan yang memiliki pengaruh luar biasa terhadap kesehatan. Dengan mengolah pernafasan Mahatma ini berbagai macam penyakit dapat diobati dengan sangat cepat.

 

Mahatma ini bukanlah nama Sansekerta maupun India, namun merupakan singkatan dari kata Maju Sehat Bersama.  Sesuai namanya, Mahatma bertujuan mengajak seluruh masyarakat menjadi sehat.  Olahraga Pernafasan Mahatma ini didirikan dengan niat suci agar hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain.

 

Berbagai penyakit fisik yang sudah terbukti dapat diobati dalam waktu sangat cepat melalui latihan Mahatma ini antara lain penyakit HIV-AIDS, Corono, penyakit jantung koroner, penyakit jantung bawaan dari lahir, penyakit Hepatitis-C, Hepatitis-B, Lever, kencing manis (diabetes mellitus), asthma, alergi, maag, darah tinggi, darah rendah, vertigo, migrain, sinusitis, lemah syahwat, ambeien, sering masuk angin, pegal-linu, cepat lelah, mabuk perjalanan, dan berbagai penyakit fisik lainnya.  Bahkan dengan mengikuti latihan Mahatma kita akan terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan menggunakan obat-obatan.

 

Disamping itu dengan mengikuti latihan Mahatma, emosi menjadi terkendali, sehingga orang yang pemarah maupun yang mudah tersinggung akan menjadi lebih sabar.  Demikian juga penyakit Stress akan hilang dan berubah menjadi rasa percaya diri dan rasa bahagia.   Latihan Mahatma juga membebaskan kita dari penyakit non-fisik, seperti guna-guna, magic, santet, dan sejenisnya.

 

Sedangkan bagi yang sudah sehat, dengan latihan Mahatma ini akan menjadikan tubuh kita semakin kuat, sehingga dapat bekerja lebih giat, lebih semangat.  Bahkan setelah mengikuti latihan Pendadaran  dan dilantik menjadi anggota,  kita akan mempunyai kemampuan Luar Biasa, yaitu mampu menyalurkan tenaga (energi) keluar dari tubuh kita, sehingga mampu mengobati orang lain dari jarak jauh tanpa menyentuhnya.

 

Latihan Mahatma sangat mudah, yaitu dengan melatih Jurus, Nafas, dan Zikir (ingat Tuhan sesuai kepercayaannya masing-masing).  Kenapa harus ingat Tuhan, karena dengan ingat Tuhan, hati akan menjadi bersih, tenang, damai dan bahagia. Bahkan dikatakan kebahagiaan tertinggi  kita dapatkan saat dekat dengan Tuhan.

 

Dengan melatih jurus akan membuat peredaran darah menjadi lancar.  Ditambah dengan mengolah nafas akan membuat antibodi tubuh menjadi aktif, sehingga badan menjadi sehat dan segar.   Apalagi disempurnakan dengan ingat Tuhan membuat hidup kita begitu indah, sangat indah, sangat bahagia.

 

Tuhan berfirman “Ingatlah Aku, Aku akan ingat kamu”.  Jika Tuhan ingat kita, tentu kita akan ditolong dan diselamatkan Nya, maka otomatis segala penyakit dan kesulitan akan hilang.  Jadi sebetulnya yang menyembuhkan penyakit bukannya jurus dan nafas, tetapi adalah Dia Yang Maha Kuasa.   Jurus dan nafas adalah ikhtiar (usaha), karena Dia tidak akan mengubah kita kalau kita tidak ber usaha.

 

Dengan latihan Mahatma membuat: Peredaran darah kita menjadi lancar sehingga badan menjadi sehat, Antibodi menjadi aktif sehingga terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus Corona, Badan terasa segar, penuh semangat, Wajah segar sehingga terlihat lebih muda (awet muda), Semangat kerja meningkat, Kerja lebih produktif, Hati merasa damai, indah, gembira dan bahagia yang luar biasa, Muncul rasa Kasih sayang pada sesama, Bisa menghargai dan menghormati orang lain, Menjadi taat kepada pemimpin dan bakti kepada orang tua, Emosi menjadi stabil dan terkendali, Kelima indera bekerja lebih baik, bahkan indera keenam semakin tajam.

 

Mahatma (Maju Sehat Bersama) bukan milik seseorang tetapi milik kita bersama, milik kita semua dan terutama milik Yang Maha Kuasa.  Sehingga semua yang didapat di Mahatma akan dikembalikan kepada kita semua.

 

Kita Cabang Fadhilah Shalihin LP Akan Memaksimalkan untuk Menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, Untuk Maju Sehat Bersama dengan Semua Lapisan yang ada Di Daerah Kabupaten Agam. Semoga Niat dan tujuan yang mulia ini di mudahkan dan di Ridhoi oleh Allah SWT Aamiin Yarabbal’alamin Tutupnya. (***)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.